Breaking News

Zulkifli Hasan Disebut Tak Lama Lagi Jadi Tersangka Kasus Korupsi

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Foto: Kanal Aceh)

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dijadwalkan oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk diperiska sebagai saksi dalam kasus suap pengajuan revisi alih fungsi hutan di Riau yang menjerat eks Gubernur Riau Annas Maamun. Namun, atas panggilan itu, pria yang akrab disapa Zulhas ini tak memenuhinya.

Menurut Ketua Demokrasi, Kebebasan dan Madani (Dekma) Ahmad Ritonga Basya Zulhas akan menjadi tersangka dalam waktu dekat. Sebab kata dia, KPK sudah memiliki alat bukti yang kiat untuk menjerat mantan Menetri Kehutanan tersebut.

“Penyidik KPK sudah mempunyai alat bukti yang cukup untuk menjadikan tersangka Zulkifli Hasan dalam kasus suap pengajuan revisi alih fungsi hutan di Riau yang menjerat eks Gubernur Riau Annas Maamun,” katanya, Jumat (7/2) seperti dikutip dari suaranasional.

Karena itu Ahmad Ritonga menduga, absennya Zulkifli Hasan dari panggilan KPK karena dia sudah tahu akan menjadi tersangka. Zulhasa katanya lebih memilih untuk melakukan lobi agar terhindar dari jeratan KPK.

“Zulkifli tahu akan menjadi tersangka tetapi berusaha melakukan lobi agar bisa lolos,” jelasnya.

Ahmad Ritonga mengatakan, lobi Zulkifli Hasan agar lolos dari jerat hukum dengan membawa PAN mendukung pemerintah.

"Info yang beredar, Zulkifli lobi elit penguasa menawarkan PAN dukung pemerintah di parlemen,” papar Ahmad Ritonga. [lj]

Zulkifli Hasan Disebut Tak Lama Lagi Jadi Tersangka Kasus Korupsi Zulkifli Hasan Disebut Tak Lama Lagi Jadi Tersangka Kasus Korupsi Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar