Breaking News

Aksi Warga Malang Tutup Jalan dengan Ditembok Tak Berlangsung Lama


Warga Desa Senggreng, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang menutup jalan dengan ditembok. Namun aksi itu tidak berlangsung lama.

Portal tembok itu langsung dibongkar tak lama setelah dibuat. Warga di Desa Sambigede yang bersebelahan dengan Desa Senggreng juga ikut membongkar portal yang mereka buat. Bedanya portal warga Desa Sambigede terbuat dari bambu.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun detikcom, penutupan jalan mulanya dilakukan warga Desa Sambigede. Portal dibuat dengan membangun pagar berbahan batang bambu.

Warga Desa Senggreng yang ikut memanfaatkan jalan tersebut akhirnya kecewa. Terlebih portal tak kunjung dibongkar meski sudah melewati 14 hari.

Warga Desa Senggreng mencoba menanyakan hal itu. Namun karena tak mendapat respons, warga Desa Senggreng akhirnya ikut menutup jalan.

Kepolisian dan TNI yang datang ke lokasi langsung melakukan mediasi dengan mempertemukan kedua belah pihak. Kesepakatan akhirnya dihasilkan yakni membongkar kedua portal.

"Sudah dilakukan pembongkaran, ada kesalahpahaman dan masalah sudah clear. Nanti akan didirikan check point di sana," kata Camat Sumberpucung Moch Sholeh saat dikonfirmasi, Minggu (10/5/2020).

Menurut Sholeh, sejak pandemi Corona seluruh desa di wilayah Kecamatan Sumberpucung menerapkan physical distancing dengan menyekat akses keluar masuk desa.

"Sejak COVID-19 semua desa bukan saja Desa Senggreng atau Sambigede yang pasang portal untuk menerapkan physical distancing, melainkan semua desa juga sama. Langkah ini untuk memutus penyebaran COVID-19," tutur Sholeh.

Berdasarkan kesepakatan antara dua desa tersebut, akan didirikan satu portal yang nantinya dijaga oleh perwakilan warga dari kedua desa. Selain itu, jam malam juga akan diberlakukan.

Pembagian tugas kemudian diberikan. Yakni menutup portal mulai pukul 21.00 WIB sampai dengan pukul 05.00 WIB dan untuk pukul 05.00 WIB sampai dengan pukul 21.00 WIB akan dijaga oleh petugas perwakilan dari masing-masing desa. Yaitu sebanyak 4 orang yang akan dibagi menjadi dua shift.

Sumber : detik
Foto : Pembongkaran tembok yang menutup jalan di Malang/Istimewa
Aksi Warga Malang Tutup Jalan dengan Ditembok Tak Berlangsung Lama Aksi Warga Malang Tutup Jalan dengan Ditembok Tak Berlangsung Lama Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar