Breaking News

Dengarkan Ulama dan Ninik, jadi Alasan Ali Mukhni Kembalikan SK PDIP


Bakal calon Wakil Gubernur Sumatera Barat, Ali Mukhni menjelaskan alasan dirinya dan Mulyadi mengembalikan surat keputusan (SK) dukungan dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan. 

Menurut Ali, itu karena dirinya sudah mendengarkan masukan banyak pihak, termasuk sang ibunda dan juga tokoh ulama yang tergabung dalam Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sumatera Barat.

“Setelah kami coba menampung aspirasi masyarakat baik itu para tokoh ulama dari MUI, dari ninik, mama dari bundo kandung ranah dan rantau semuanya, ya dan juga partai-partai politik,” ujar Ali kepada wartawan, Sabtu (5/9).

Namun demikian, Ali mengapresiasi dukungan partai yang dikepalai oleh Megawati Soekarnoputri tersebut karena telah mendukung dirinya dan Mulyadi di Pilgub Sumatera Barat ini. “Memberikan apresiasi yang luar biasa kepada DPP PDIP yang telah mengeluarkan rekomendasi SK untuk pasangan Mulyadi dan Ali Mukhni,” katanya.

Ali pun mantap untuk melepas dukungan dari partai berlogo banteng moncong putih itu. “Jadi untuk itu sekai lagi kami mohon maaf memutuskan kami cukup diusung dengan dua partai saja yaitu Partai Demokrat dengan PAN. Ini menampung semua masukan dari seluruh lapisan masyarakat kita, ranah dan rantau‎,” ‎tambahnya.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Puan Maharani membuat heboh masyarakat. Hal itu dikarenakan dia menyindir masyarakat Sumatera Barat saat pengumuman calon Gubernur Wakil Gubernur Sumatera Barat Mulyadi-Ali Mukni.

“Rekomendasi diberikan kepada Mulyadi dan Ali Mukni. Semoga Sumatera Barat menjadi provinsi yang mendukung negara Pancasila,” ujar Puan saat pengumuman kepala daerah gelombang V secara virtual, Rabu (3/9).

Buntut pernyataan Puan tersebut, ‎pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar Mulyadi-Ali Mukhni mengembalikan surat dukungan dari PDIP. Ali Mukhni ‎mengatakan pihaknya sudah sekapat dengan Mulyani mengembalikan surat rekomendasi dukungan dari PDIP tersebut.

“Ya, tadi kami sudah sepakati bersama Pak Mulyadi, kami mengembalikan SK dukungan dari PDIP,” ujar Ali kepada wartawan, Sabtu (5/9).

Partner Sindikasi Konten: jawapos
Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Bakal calon Wakil Gubernur Sumatera Barat, Ali Mukhni. (JPG )
Dengarkan Ulama dan Ninik, jadi Alasan Ali Mukhni Kembalikan SK PDIP Dengarkan Ulama dan Ninik, jadi Alasan Ali Mukhni Kembalikan SK PDIP Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar