Breaking News

Anies Baswedan Raih Penghargaan Top Leader on Digital Implementation 2020


Lagi, DKI Jakarta kembali meraih penghargaan, kali ini dari TOP Digital Awards 2020. Pemprov DKI Jakarta memenangkan penghargaan untuk kategori, yaitu Top Digital Implementation 2020 on Province Government Level Stars 5 dan Top Digital Transformation Readiness 2020.

Sementara Gubernur Anies Baswedan memenangkan penghargaan dalam kategori Top Leader on Digital Implementation 2020. 

"Kami bersyukur dan berterima kasih atas penghargaan Top Digital Awards 2020 kepada Pemprov DKI Jakarta. Ini merupakan hasil dari kerja kolosal dan kolaborasi banyak pihak di balik layar yang terlibat dalam membangun ekosistem digital Jakarta," tulis Anies Baswedan di laman Facebooknya, pada Kamis (24/12/2020).

Pihaknya menyadari bahwa adanya pandemi dan krisis yang dirasakan saat ini sesungguhnya adalah perubahan yang dipercepat.

"Alat yang biasa kita gunakan sehari-hari kini dimanfaatkan secara optimal dalam komunikasi jarak jauh untuk mencegah penularan. Transformasi digital terjadi di mana-mana dan itu artinya kita harus siap mengantisipasi perubahan tersebut," ujar dia.

Maka, Pemprov DKI Jakarta membangun super-app JAKI, Jakarta Kini untuk meintegrasikan seluruh data yang dimiliki dalam satu aplikasi digital yang dapat diakses di mana saja dan kapan saja.

"Kami juga meluncurkan program JakWIFI agar seluruh kegiatan yang kini mengandalkan koneksi internet dapat terjangkau oleh seluruh masyarakat," kata dia.

Di sisi lain, transformasi digital juga Pemprov DKI lakukan di dalam jajaran agar sistem administrasi birokrasi dapat lebih mudah, lebih cepat dan mengedepankan prinsip good governance seperti transparan dan akuntabel.

"Ke depan, transformasi digital akan terus kami lakukan dengan kebijakan berbasis kolaborasi. Kami ingin melibatkan seluruh masyarakat yang memiliki ide, gagasan, inovasi terbaik untuk berpartisipasi aktif dalam membangun kota Jakarta," kata Anies Baswedan.

"Sehingga visi untuk Jakarta yang maju kotanya dan bahagia warganya adalah visi bersama yang dicapai bersama-sama," sambungnya.
Source: Silahkan Klik Link Ini
Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Anies Baswedan Raih Penghargaan Top Leader on Digital Implementation 2020/twitter
Anies Baswedan Raih Penghargaan Top Leader on Digital Implementation 2020 Anies Baswedan Raih Penghargaan Top Leader on Digital Implementation 2020 Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar