Breaking News

Tiba di PP Muhammadiyah, Kapolri Jenderal Listyo Bicara Konsep Islam Rahmatan Lil Alamin


Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyambangi PP Muhammadiyah, Jumat sore (29/1). Di Muhammadiyah, Kapolri beragam Kristen ini menyebut Islam Rahmatan Lil Alamin.

Saat tiba di gedung PP Muhammadiyah di Menteng, Jakarta Pusat, Kapolri disambut Sekum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan bahwa agama manapun tidak ada yang mengajarkan hal-hal yang berkaitan langsung dengan tindakan terorisme.

“Karena semua agama mengajari kasih sayang,” jelas Jenderal Listyo Sigit saat mengunjungi kantor PP Muhammadiyah, Jakarta, Jumat (29/1).

“Khususnya muslim yang kita semua diajarkan untuk memahami tentang rahmatan lil alamin. Itu sudah jelas kalau ada hal-hal yang seperti itu, tentunya itu adalah ajaran yang tidak tahu dari mana dan kita harus hadapi,” katanya lagi.

Terkait dengan bagaimana menekan paham-paham radikalisme dan intoleransi, Sigit mengatakan, dirinya bakal mengatasinya dengan upaya moderasi beragama.

Kecuali, tekan Sigit, telah melakukan tindak pidana maka penanganannya proses hukum.

Listyo menambahkan terorisme harus menjadi musuh bersama yang harus dicegah dan diperangi.

“Tentunya kita semuanya wajib memerangi. Sekali lagi terorism itu adalah musuh bersama, kita semua wajib bagi kita untuk mencekal, mencegah, dan memerangi,” pungkasnya.
 
Dalam kunjungannya itu, jenderal bintang empat itu kembali menegaskan bahwa pihaknya tak akan memberi ampun terhadap pelaku yang hendak memecah belah umat dengan isu SARA termasuk hal-hal yang berbau Rasisme.

“Tapi kalau sifatnya potensi memecah belah umat. Menimbulkan konflik, menimbulkan terjadi SARA. Kami akan tindak tegas,” kata Sigit di Kantor Mumammadiyah, dilansir dari youtube Tribrata TV Humas Polri, Jumat (29/1/2021).

Sigit mengungkapkan, saat dirinya menjalani fit and proper test di DPR beberapa hari lalu, gorengan isu SARA juga menjadi prioritas pihaknya.

“Memang pada fit and proper test (di DPR) ini juga sudah kita komunikasikan, kalau sifatnya masih kritik kami masih ada toleransi,” ujarnya.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyambangi Muhammadiyah (foto firdaus)
Tiba di PP Muhammadiyah, Kapolri Jenderal Listyo Bicara Konsep Islam Rahmatan Lil Alamin Tiba di PP Muhammadiyah, Kapolri Jenderal Listyo Bicara Konsep Islam Rahmatan Lil Alamin Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar