Breaking News

Jokowi Dibackup Uang, Amien Sebut Skenario Presiden Terpilih Ketiga Kali


Politisi senior Amien Rais kembali memanasi tensi politik nasional. Pendiri partai Ummat ini mengaku ada sekenario politik yang mengarah agar Presiden Jokowi terpilih untuk ketiga kalinya.

Hal ini disampaikannya video unggahan di Channel Youtubenya, Amien Rais Official. Dalam video itu, Amien menyebutkan sinyal-sinyal bahaya, sekenario, backup politik serta keuangan terhadap Jokowi untuk mencengkeram lembaga tinggi negara.

"Yang paling berbahaya sekarang adalah ada usaha-usaha yang betul-betul luar biasa, skenario, dan back up politik serta keuangannya itu, supaya Presiden Jokowi bisa mencengkeram lembaga tinggi negara khususnya DPR, MPR, DPD," kata Amien Rais dalam akun Youtubenya, Minggu (14/03/2021).

"Tentu ini sangat berbahaya. Jadi sekarang ada semacam opini yang semula samar sekarang semakin ke arah mana rezim Jokowi melihat masa depannya," sambungnya.

Amien Rais juga mencurigai jika Presiden Jokowi akan mendorong adanya sidang istimewa MPR untuk melakukan perubahan terhadap sejumlah pasal. Salah satunya memberikan hak bagi presiden agar bisa dipilih tiga kali.

Meski begitu, Pendiri Partai Ummat tersebut menegaskan bahwa semua masih sebatas menjadi dugaan saja.

"Jadi mereka akan mengambil langkah pertama meminta sidang istimewa MPR, ya mungkin satu dua pasal yang katanya perlu diperbaiki. Yang mana saya juga tidak tahu," tukasnya.

"Tapi kemudian nanti akan ditawarkan pasal baru yang kemudian memberikan hak bahwa presiden itu bisa dipilih tiga kali," sambung Amien Rais.

Anggota Tim Pengawal Peristiwa Pembunuhan (TP3) Enam Laskar FPI itu mengatakan, seharusnya dugaan sebagaimana dipaparkan tidak boleh terjadi.

Pasalnya, menurut Amien Rais merasa hal itu bisa menghancurkan demokrasi dan mengarah pada kehancuran negara.

Tak pelak, Amien Rais meminta agar lembaga tinggi negara seperti DPR, MPR, dan DPD tidak membiarkan hal semacam itu terjadi.

"Saya meminta suadara sekalian anggota DPR, MPR, DPD, lembaga tinggi negara yang lain, akankah kita biarkan plotting rezim sekarang ini? Akan memasukkan pasal supaya dipilih ketiga kalinya? Ini dugaan saya, bisa keliru. Kalau keliru saya minta maaf," papar Amien Rais.

"Jadi saudara sekalian, it's now or never itu maksud saya. Bukan hari ini atau bulan depan ya. Masih ada waktu ya, bagaimana kita tekan Pak Jokowi," tandasnya.

Video Amien yang menyebut Jokowi tengah berusaha agar tepilih untuk ketiga kalinya dikomentari pegiat media sosial Denny Siregar. Ia menyebut video itu merupakan propaganda jorok.

Denny Siregar menyebut Amien Rais tidak sendirian menggaungkan propaganda tersebut. Ia bersama dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

PKS sama Amien Rais lagi sibuk bikin propaganda jorok menolak @jokowi. Padahal UU sdh mengatur masa jabatan Presiden, ngapain juga mereka tolak sesuatu yg gak bisa terlaksana ? Apa pengen merusak citra @jokowi sbg Presiden yang rakus jabatan ya ? Ketahuan deh lu. Smiling face with open mouth and smiling eyes."


Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Amien Rais soal investasi miras (YouTube).
Jokowi Dibackup Uang, Amien Sebut Skenario Presiden Terpilih Ketiga Kali Jokowi Dibackup Uang, Amien Sebut Skenario Presiden Terpilih Ketiga Kali Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar