Breaking News

Guntur Soekarno ke Jokowi: Presiden Harus Tegas Memilih, Kesehatan atau Penyelamatan Ekonomi


Guntur Soekarno mengungkapkan pemerintah harus bersikap tegas dalam segala hal, terutama dalam mengatasi pandemi Covid-19 saat ini.

Menurutnya, Presiden rakyat.com/tag/Jokowi">Jokowi harus menjalankan ajaran Bung Karno, yaitu ambeg parama arta atau pandai-pandai memilih hal utama dan yang paling penting harus dikerjakan lebih dahulu, serta menunda pekerjaan yang kurang penting jika ingin berhasil memimpin bangsa yang besar dalam mengatasi krisis akibat Covid-19.

Guntur Soekarno menyebutkan Kesehatan harus didahulukan sebelum masalah ekonomi dan tidak menjadi masalah jika dianggap gagal membangun perekonomian negara karena yang perlu diselamatkan terlebih dahulu adalah rakyat.

“Paling tidak rakyat.com/tag/Indonesia">Indonesia harus menang menghadapi pandemi Covid-19. Presiden harus tegas memilih, kesehatan atau penyelamatan ekonomi. Kesehatan harus didahulukan sebelum masalah ekonomi. Tidak apa-apa jika dianggap tidak berhasil membangun perekonomian negara asal seluruh rakyat sehat dulu, selamatkan dulu rakyat dari keganasan virus corona,’’ katanya.’

Pernyataan tersebut disampaikan Guntur Soekarno dalam Webinar PA GMNI dengan Orasi Kebangsaan bertajuk: Nasionalisme Menjawab Tantangan Zaman pada Jumat, 18 Juni 2021 di Jakarta.

Menurut Guntur Soekarno, siapa pun yang menjadi presiden harus tampil kuat dan tegas dalam mengendalikan negara seluas Republik rakyat.com/tag/Indonesia">Indonesia.

Dilansir Pikiran-Rakyat.com dari MPR, Sabtu, 19 Juni 2021, dia menyarankan bahwa semestinya pemerintah tidak hanya berhenti pada imbauan demi imbauan dalam mengatasi pandemi Covid-19, tetapi harus berani bersikap lebih tegas sejak awal ketika memimpin bangsa seperti yang dilakukan Bung Karno pada awal kemerdekaan.

“Saya menyayangkan pemerintah hanya memberi himbauan agar masyarakat tidak mudik saat lebaran lalu. Mestinya langsung saja pemerintah melarang mudik, sebab mudik sekarang terbukti menjadi pemicu meningkatnya Covid-19. Jangan takut dituduh otoriter! Buat apa jadi pemerintah kalau tidak boleh memerintah, toh virus Corona itu juga bersikap otoriter pada kita,” katanya.

Oleh karena itu, ia meminta pemerintah untuk bersikap lebih tegas dan kuat dalam memimpin negara kedepannya.

Selain itu, Guntur Soekarno turut menyinggung modernisasi pertahanan negara yang dinilainya tertinggal dibanding negara-negara tetangga bahkan dengan Singapura.

“Pertahanan negara sangat penting dan karena itu harus dimodernisasi, terutama di bidang kelautan dan dirgantara. Musuh kita adalah neokolonialisme yang harus kita hadapi bersama,” ucapnya.

Pria yang menjadi anggota komunitas pengamat Unidentified Flying Object (UFO) itu tidak secara eksplisit menunjuk contoh neokolonialisme yang ia maksud.***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Presiden Jokowi. Presiden Jokowi harus menjalankan ajaran Bung Karno, yaitu ambeg parama arta atau pandai-pandai memilih hal utama. /Instagram.com/@jokowi
Guntur Soekarno ke Jokowi: Presiden Harus Tegas Memilih, Kesehatan atau Penyelamatan Ekonomi Guntur Soekarno ke Jokowi: Presiden Harus Tegas Memilih, Kesehatan atau Penyelamatan Ekonomi Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar