Breaking News

Harga Makanan di Warung Ini Seharga DP Mobil, Air Putihnya Rp 7 Juta?


Harga makanan di warung ini seharga DP mobil, air putihnya Rp 7 Juta? Sebuah video di Tiktok terkait daftar harga makanan di sebuah rumah makan baru-baru ini menghebohkan media sosial sebab dianggap tidak logis dan masuk akal. Pasalnya, makanan yang tertera di menu memiliki harga sampai jutaan rupiah.

Di video yang dibagikan akun Instagram @undercover.id, pelanggan rumah makan tersebut mengabadikan momen saat ia dan teman-temannya melihat menu yang cukup unik. Anehnya, semua daftar harga makanan terlihat fantastis hingga mengejutkan publik.

Dari video berdurasi singkat tersebut, terlihat menu di rumah makan tersebut tampak cukup polos berwarna kertas putih. Hal inilah yang membuat video tersebut ramai diperbincangkan karena terbilang unik.

Jika dilihat saksama, semua harga makanan yang tertera di menu tersebut terlihat tidak masuk akal. Mulai dari nasi putih yang dipatok Rp 5 juta hingga minuman dan makanan yang berharga jutaan rupiah.

Sejak diunggah di media sosial, sontak banyak warganet yang terkejut melihat semua harga makanan di menu rumah makan tersebut. Apalagi, satu menu makanan bisa mencapai puluhan juta.

Dalam video itu, rumah makan yang belum diketahui lokasinya tersebut, terlihat mematok harga nasi ayam bakar dan geprek senilai Rp 22 juta sampai Rp 24 juta. Tidak hanya itu saja, harga sebotol air mineral dibanderol fantastis yaitu Rp 7 juta.

Daftar harga makanan yang viral di TikTok. (Istimewa)

Selain itu, ada juga yang salah fokus dengan bentuk daftar menu di rumah makan tersebut. Jika biasanya menu makanan dibuat dengan menarik, kali ini hanya terlihat kertas polos warna putih. Bahkan, warganet sampai menyebut seperti daftar harga sparepart kendaraan roda dua dan empat.

Kini, video yang diunggah pada Rabu 16 Juni 2021 lalu tersebut, seperti dikutip dari Kumparan.com, Jumat 18 Juni 2021, ramai dikomentari warganet di dunia maya. Mereka tampak terkejut dengan harga menu makanan di rumah makan tersebut. Di sisi lain, beberapa sampai menganggap harga makanan itu seharga uang muka atau down payment alias DP sebuah mobil.

Warganet menduga pihak rumah makan keliru menulis harga di daftar menu tersebut. Selain itu, ada juga yang menyebut rumah makan itu sengaja melakukan hal tersebut untuk menarik pelanggan.

"Nasi putih seharga gaji fresh graduate," tulis @raditoooooo.

"Harusnya 15.000, 00 kelebihan satu semua itu," sahut @luluzihanazizah15.

"Udah kayak list harga DP mobil," ucap @eap.id.

"Trik marketing kali itu, nolnya banyak banget," timpal @diluthf.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Daftar harga makanan yang viral di TikTok. (Istimewa)
Harga Makanan di Warung Ini Seharga DP Mobil, Air Putihnya Rp 7 Juta? Harga Makanan di Warung Ini Seharga DP Mobil, Air Putihnya Rp 7 Juta? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar