Breaking News

Sandiaga Uno Minta Hotel di Garut Lucuti Bendera Putih Menangis


Menparekraf Sandiaga Uno menanggapi aksi pengibaran bendera putih dengan emotikon menangis yang dilambaikan oleh para pelaku bisnis hotel dan restoran di Garut, Jawa Barat.

Setelah melakukan rapat dengan Bupati Garut, juga Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Sandiaga Uno mengimbau agar para pengusaha melucuti bendera putih tersebut.

Alih-alih pesimis, Sandiaga Uno meminta agar para pelaku bisnis hotel di Garut tetap semangat untuk bangkit di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Oleh karena itu dia meminta agar seluruh hotel di Garut mengganti bendera putih yang telah mereka kibarkan dengan bendera merah putih.

"Saya meminta agar hotel-hotel yang ada di Garut untuk mengibarkan bendera merah putih," tutur Menparekraf sebagaimana dikutip dari akun Instagram pribadinya pada 23 Juli 2021.

"Dan menggantikan bendera putih menangis sebagai simbol optimisme bangkit menghadapi pandemi Covid-19," ucap Sandiaga Uno.

Keyakinan ini muncul karena di tahun sebelumnya dia melihat sektor pariwisata Garut justru menggeliat di saat ibu kota sendiri menerapkan PSBB.

"Tahun lalu, di tengah pandemi, saya merasakan langsung sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Garut begitu menggeliat, lapangan kerja tumbuh. Serta besar harapan dan optimisme," katanya.

Selain itu, tahun ini Kemenparekraf sedang mendorong program Anugerah Desa Wisata dan program sentra vaksinasi demi membangkitkan sektor parekraf.

Kemenparekraf pastikan siap menghadirkan dukungan dan bantuan yang tepat sasaran, juga tepat menfaat.

"Hal itu dimaksudkan untuk menyelamatkan lapangan kerja selama PPKM Level 4 ini," ujar Sandi.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Sejumlah pengusaha hotel dan restoran di Garut mengibarkan bendera putih dengan emoticon menangis beberapa waktu lalu. Hal ini mereka lakukan sebagai isyarat jika mereka benar-benar sudah tak sanggup dengan keterpurukan akibat adanya kebijakan pemerintah yang sangat memberatkan mereka. /Kabar Priangan/Aep Hendy
Sandiaga Uno Minta Hotel di Garut Lucuti Bendera Putih Menangis Sandiaga Uno Minta Hotel di Garut Lucuti Bendera Putih Menangis Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar