Breaking News

Wah, Beredar Video Cristiano Ronaldo Baca Al-Qur’an di Masjid, Benarkah?


Belum lama ini jagat media sosial dihebohkan dengan beredarnya sebuah video yang mengklaim sosok pesepal bola terkenal, Cristiano Ronaldo, sedang membaca Al-Qur’an di masjid.

Adapun netizen yang membagikan klaim tersebut adalah Dika Riansyah melalui media sosial Facebook.

Video yang diklaim adalah sosok Cristiano Ronaldo itu lantas diberi narasi “Cristiano Ronaldo baca Alquran”.

Jadi, benarkah klaim tersebut?

Usut punya usut, setelah dilakukan penelusuran lebih lanjut, rupanya sosok dalam video yang ramai beredar itu bukanlah sosok Ronaldo yang asli.

Namun, seorang pria asal Irak yang tinggal di Birmingham, Inggris, bernama Bewar Abdullah. Hanya saja, rupanya ia memang memiliki wajah yang mirip dengan Ronaldo.

Video tersebut diunggah melalui akun Tiktok pribadinya, Bewarabdullah, dan kemudian viral hingga mendapat berbagai tanggapan dari para netizen.


Abdullah sendiri ternyata sudah populer di Irak dan turut menarik perhatian di Inggris karena kemiripannya yang mencolok dengan sang kapten Timnas Portugal.

Kendati demikian, dilansir terkini.id dari Okezone pada Jumat, 23 Juli 2021, Cristiano Ronaldo memang sempat dihadiahi kitab suci umat Islam, Al-Qur’an.

Hadiah itu diberikan ketika ia menjadi brand ambassador salah satu perusahaan telekomunikasi asal Arab Saudi, Mobily.

Namun, terkait video viral yang diklaim adalah dirinya membaca Al-Qur’an di sebuah masjid bisa dipastikan hoax alias berita tak benar.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Pria mirip Cristiano Ronaldo /TikTok.
Wah, Beredar Video Cristiano Ronaldo Baca Al-Qur’an di Masjid, Benarkah? Wah, Beredar Video Cristiano Ronaldo Baca Al-Qur’an di Masjid, Benarkah? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar