Breaking News

Luhut Bilang Kasus Covid-19 di Jakarta Naik, Wagub DKI: Sudah Turun


Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria memberikan tanggapan terkait tren kasus Covid-19 di ibu kota yang mulai melonjak lagi. Menurutnya, justru kini penyebaran virus Corona telah menurun. 

Hal itu dilontarkan Riza ketika menanggapi pernyataan dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan yang menyebut Jakarta mengalami kenaikan kasus dalam sepekan terakhir. 

"Ya kemarin, sekarang kan turun, sekarang cuma 29 (kasus) ya," ucap Riza di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (9/11/2021). 

Kendati demikian, Riza tak menampik kalau adanya kenaikan kasus Covid-19 dikarenakan terdapat sejumlah pelonggaran kegiatan-kegiatan. Sehingga, warga makin banyak keluar rumah, dan bermobilitas. 

"Seperti yang saya sampaikan meningkatnya interaksi, meningkat kerumunan, meningkat, maka akhirnya potensi penyebaran dapat meningkat," ungkapnya. 

Maka dari itu, meskipun Jakarta tengah menerapkan PPKM Level 1, mantan Anggota DPR RI ini meminta masyarakat untuk tetap berada di rumah, mematuhi protokol kesehatan, dan mendapatkan vaksin Covid-19. 

"Kalau tiga itu dilaksanakan, Insya Allah tidak akan ada peningkatan di DKI Jakarta. Namanya ibu kota pusat interaksi dunia, pusat interaksi ini ada di Jakarta," tandas Riza. 

Seperti diketahui, dalam konferensi persnya, Luhut mengatakan, DKI Jakarta menjadi salah satu provinsi yang daerahnya mengalami kenaikan kasus, yakni pada empat kota administratif di Ibu Kota. 

"Di Jakarta, di Jakarta Utara, Timur, Barat, Selatan itu hampir semua trennya sudah naik," ungkap Luhut.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria/net
Luhut Bilang Kasus Covid-19 di Jakarta Naik, Wagub DKI: Sudah Turun Luhut Bilang Kasus Covid-19 di Jakarta Naik, Wagub DKI: Sudah Turun Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar