Breaking News

Jokowi Telepon Mendag Laporkan Keluhan Impor, Christ: Pencitraan Seakan-akan Itu Salah Menteri


Pegiat Media Sosial asal Papua Christ Wamea menyampaikan kritik kepada Presiden Jokowi yang langsung menelepon Menteri Perdagangan (Mendag) M. Lutfi seusai mendapat keluhan dari petani bawang putih saat berkunjung ke Temanggung, Jawa Tengah.

Lewat sebuah cuitan di akun Twitternya, Christ Wamea menyebut apa yang dilakukan Presiden Jokowi baru pertama kali terjadi dalam sejarah.

Ia bahkan menyebut tindakan Presiden Jokowi sebagai sebuah pencitraan.

"Parah dan ngawur sepajang sejarah presiden Indonesia baru kali Ini Presiden dari lapangan melapor kepada menterinya," tulis Christ Wamea dikutip Suara.com, Rabu (15/12/2021).

"Mau pencitraan seakan-akan itu salah menterinya seperti otak buzzernya tapi rakyat yang berakal sehat ini perbuatan ngawur," lanjutnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi diketahui menelpon langsung Menteri Perdagangan saat sedang meninjau lahan pertanian di Temanggung.

Presiden Jokowi melaporkan keluhan para petani bawang putih soal impor bawang putih yang masuk saat musim panen.

"Pak Menteri, ini saya sedang bersama para petani bawang putih di Temanggung. Keluhan mereka semuanya sama: Pada saat panen, impor bawang putih justru masuk. Keluhannya selalu itu," tulis presiden akun Twitter @/jokowi menirukan percakapan Presiden Jokowi dengan Menteri Perdagangan.

"Di balik telepon Menteri Perdagangan memastikan akan mengirim tim untuk mengecek," lanjut cuitan tersebut.

Sebelumnya diketahui bahwa Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo, melakukan kunjungan kerja ke Jawa Tengah pada hari ini Selasa (14/12/2021). 

Presiden Jokowi  melakukan kunjungan kerja guna meninjau program lumbung pangan dan meresmikan sejumlah embung.

Kepala Negara bersama rombongan lepas landas melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta pada Selasa pagi, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Setibanya di Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali, Presiden Jokowi dan rombongan dijadwalkan langsung melanjutkan perjalanan darat menuju Kabupaten Temanggung.

Di Temanggung, Presiden Jokowi akan melakukan peninjauan lokasi lumbung pangan (food estate) yang ada di Desa Bansari, melakukan penanaman bawang merah bersama para petani dan masyarakat sekitar, serta meresmikan sejumlah embung.

Dari Temanggung, Presiden Jokowi bersama rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Wonosobo untuk menyerahkan bantuan sosial kepada para pedagang kaki lima dan warung, meninjau lokasi lumbung pangan lainnya, dan melakukan penanaman cabai bersama para petani dan masyarakat sekitar.

Selesai rangkaian kunjungan, Presiden bersama rombongan langsung kembali ke Jakarta melalui Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali, dengan menggunakaan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1. [suara]

Foto: Pegiat Media Sosial asal Papua Christ Wamea/Net
Jokowi Telepon Mendag Laporkan Keluhan Impor, Christ: Pencitraan Seakan-akan Itu Salah Menteri Jokowi Telepon Mendag Laporkan Keluhan Impor, Christ: Pencitraan Seakan-akan Itu Salah Menteri Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar