Breaking News

Indonesia Tidak Akan Maju Jika Perdebatan Melulu Soal Penundaan Pemilu


Bangsa Indonesia tidak akan maju jika perdebatan politik hanya berkutat pada penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden. Untuk itu, semua pemangku kebijakan harus berdiri pada tapak yang sama, yakni menyukseskan Pemilu 2024.  

Begitu kata Direktur Political and Public Policy Studies (P3S), DR. Jerry Massie saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Senin (28/2).

“Jadi tidak usah lagi membuat publik gamang atau mengungkit perpajangan jabatan presiden, saatnya kita tetap perkuat demokrasi dan mempertajam reformasi,” tegasnya.

Jerry Massie mengaku bersyukur PDI Perjuangan sebagai partai pemenang pemilu tetap konsisten dan tegak lurus soal amandemen UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Selain PDIP, Jerry Massie turut berharap Partai Gerindra juga perlu bersiap menjadi poros terdepan dalam menolak pengunduran Pemilu 2024.

“Jadi dengan penolakan PDIP dan saya pikir akan diikuti Gerindra dan PPP maka opsi perpanjangan jabatan presiden tak akan terwujud hanya mentok di isu belaka,” ujarnya.

Jerry Massie menilai bahwa saat ini adalah momen yang tepat bagi parpol memikirkan nasib bangsa ke depan. Parpol harus meninggalkan ego masing-masing dan berkompetisi dengan santun.

“Jadi saya sarankan pimpinan-pimpinan parpol harus perkuat konstitusi bangsa. Jangan dirusak atau diutak-atik. Bedakan mana kepentingan rakyat dan mana kepentingan pribadi dan kelompok,” tutupnya. 

Sumber: rmol
Foto: Direktur Political and Public Policy Studies (P3S), DR. Jerry Massie/Net
Indonesia Tidak Akan Maju Jika Perdebatan Melulu Soal Penundaan Pemilu Indonesia Tidak Akan Maju Jika Perdebatan Melulu Soal Penundaan Pemilu Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar