Breaking News

Pos Polantas di Sinjai Diserang Oknum TNI Gegara Geber Motor


Heboh insiden penyerangan pos polisi lalu lintas (polantas) di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan (Sulsel) yang dilakukan oknum TNI. Duduk perkara ini bermula gegara teguran menggeber gas motor.

Penyerangan di Pos Polantas itu terjadi pada Minggu (20/2/2022) sekitar pukul 14.05 Wita. Perisitiwa ini pun sontak membuat masyarakat di sekitar lokasi kejadian panik dan berhamburan.

Mulanya, seorang oknum anggota TNI bolak-balik menggeber sepeda motornya dengan kencang di depan Polres Sinjai. Polisi yang berjaga lantas menegurnya pertama kali, namun masih tetap dilakukan.

"Terus balik kedua kalinya, pas dia tancap (gas motor), dikejar. Terus didapat di jalan daerah perbatasan (Sinjai-Bone) di Kajuara, kemudian bersitegang di sana dengan anggota (polisi)," ungkap Kasat Lantas Polres Sinjai, Iptu Idris, Minggu (20/2).

Keduanya sempat membubarkan diri setelah itu. Hanya, tidak lama berselang oknum anggota TNI ternyata mengadu ke rekannya bahwa dia baru saja dikeroyok polisi.

Penyerangan kemudian terjadi sekitar pukul 14.00 Wita. Sejumlah fasilitas dirusak saat penyerangan berlangsung. Seluruh kaca di Pos Polantas itu pecah.

Satpam Diduga Polisi

Seorang satpam bank yang berada tidak jauh dari lokasi penyerangan Pos Polantas itu nyaris jadi korban penyerangan. Seragam yang digunakan menyerupai, sehingga dikira anggota polisi.

"Intinya jangan sampai masyarakat panik, karena ada satpam bank juga diburu dikira polisi (saat kejadian penyerangan)," ujar Idris kepada detikSulsel, Minggu (20/2).

Saat penyerangan berlangsung, anggota polisi yang berasa di lokasi kejadian juga langsung melarikan diri.

"Ada juga tadi (anggota) di depan Pos Lantas, 'pak kalau tidak lari ka na injak ka tentara'," katanya.

Rapat Tertutup Usai Penyerangan

Mendengar adanya insiden penyerangan di Pos Polantas itu, pimpinan dari setiap intansi langsung menggelar rapat tertutup. Rapat dilakukan untuk tetap menjaga situasi tetap kondusif.

"Ini masalah sudah diambil alih pimpinan dan sudah diredam, situasi dan kondisi Sinjai aman terkendali, sudah dilaporkan ke Pimpinan atas. Kasatlantas diperintahkan perbaiki pos seperti semula, jangan ciptakan suasana (tidak kondusif)," katanya.

Pimpinan masing-masing instansi pun sepakat agar oknum yang terlibat dalam penyerangan baik TNI maupun polisi untun tidak memperkeruh keadaan.

"Aman mi, Dek. Cuma untuk jaga kondusif saja. Ya kembali normalisasilah. Jangan membuat masyarakat takut, gaduh, dengan adanya kejadian ini. Kita minimal membuat kondisi masyarakat Sinjai tidak ketakutan dan panik," tegasnya.

Sumber: detik
Foto: Pos Polantas di Sinjai, Sulsel diserang oknum TNI. (dok. Istimewa)
Pos Polantas di Sinjai Diserang Oknum TNI Gegara Geber Motor Pos Polantas di Sinjai Diserang Oknum TNI Gegara Geber Motor Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar