Breaking News

Sebuah Fakta Terungkap, Komnas HAM: Ada Kekerasan Dilakukan Polisi di Desa Wadas


Komnas HAM menerjunkan tim ke Desa Wadas, Jawa Tengah. Penurunan tim itu guna menggali keterangan dan mencari fakta peristiwa yang terjadi, Selasa (8/2) lalu.

Komisioner Komnas HAM, Beka Ulung Hapsara menuturkan timnya mendapati fakta dari hasil wawancara dengan para warga. 

Salah satunya adanya kekerasan yang dilakukan aparat kepolisian dalam pengamanan pengukuran lahan.

"Menemukan fakta adanya kekerasan yang dilakukan aparat kepolisian dalam pengamanan pengukuran lahan warga yang sudah setuju," kata Beka dalam keterangan tertulis, Selasa (12/2).

Dia juga menjelaskan timnya mendapati informasi beberapa warga belum pulang ke rumah masing-masing karena masih merasa ketakutan. Tidak hanya itu banyak warga dan anak-anak alami trauma.

"Banyak warga dewasa dan anak mengalami trauma," ungkapnya.

Lalu pihaknya juga mendapati fakta terjadi kerenggangan hubungan sosial kemasyarakatan antar warga yang setuju dan menolak penambangan batuan andesit. Beka menjelaskan dengan adanya hal itu, pihaknya akan melanjutkan meminta keterangan pada Minggu (13/2).

"Tim Komnas HAM RI akan melanjutkan upayanya esok (Minggu, 13/2/2022) untuk meminta keterangan beberapa pihak terkait lainnya," pungkasnya.

Sumber: merdeka
Foto: Komnas HAM di Desa Wadas. ©2022 Merdeka.com
Sebuah Fakta Terungkap, Komnas HAM: Ada Kekerasan Dilakukan Polisi di Desa Wadas Sebuah Fakta Terungkap, Komnas HAM: Ada Kekerasan Dilakukan Polisi di Desa Wadas Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar