Breaking News

Tak Mau Tunda Pemilu, PDIP Pede dengan Elektabilitasnya


PDI Perjuangan konsisten dengan sikapnya untuk tidak menunda pemilu 2024 yang telah ditetapkan parlemen, pemerintah dan juga penyelenggara pemilu 14 Februari 2024.

Pengamat politik Hendri Satrio menyampaikan bahwa sikap konsisten PDIP perlu diapresiasi dengan menyatakan sikap tidak mau menunda pemilu 2024.

"Ya ini harus diapresiasi sih kalau PDIP menolak penundaan pemilu gitu apakah kemudian ini memperlihatkan PDIP konsisten dengan konstitusi? Iya. Apakah semakin diminati rakyat dari dulu memang mereka diminati rakyat,” ucap Hensat kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (28/2).

Hensat justru mempertanyakan partai politik koalisi pemerintah yang berseberangan dengan sikap pemerintah soal pemilu. Dia menilai partai politik yang ingin tunda pemilu tidak percaya diri dengan elektabilitasnya untuk menghadapi pemilu 2024.

“Saya punya premis itu partai-partai yang menunda pemula itu tidak percaya diri terhadap elektabilitasnya kalau dipaksakan 2024 mereka takut elektabilitasnya turun,” ujarnya.

Kalau PDIP, kata Hensat, memiliki kepercayaan diri yang tinggi terlebih mendapatkan dukungan dari masyarakat lantaran sikap tegasnya menolak perpanjangan masa jabatan presiden atau menunda pemilu.

“Kalau PDIP Perjuangan ini yang mereka pede-pede aja dengan elektabilitasnya dia. Jadi kapanpun pemilunya tampaknya mereka ready aja, dan siap,” tutupnya.

Sumber: rmol
Foto: Bendera PDI Perjuangan/Net
Tak Mau Tunda Pemilu, PDIP Pede dengan Elektabilitasnya Tak Mau Tunda Pemilu, PDIP Pede dengan Elektabilitasnya Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar