Breaking News

Waduh! Cuitan Lawas Presiden Ukraina yang Pro Israel Viral, Netizen Sindir ‘Dibayar Tunai’: Lanjutkan, Putin!


Perang yang terjadi antara Rusia dan Ukraina sejak Kamis lalu, 24 Februari 2022, hingga kini masih terus bergulir dan menyita perhatian publik. 

Banyak netizen, bahkan sejumlah negara di dunia yang simpati terhadap Ukraina dan berharap agar perang segera berhenti. 

Namun, belum lama ini hal tersebut cukup berubah lantaran mendadak viralnya kembali cuitan lawas Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, yang diketahui ternyata pro Israel. 

Seperti diketahui, ia memang terbilang sangat aktif di media sosial, terlebih di masa kritis menghadapi serangan Rusia. 

Volodymyr Zelensky pun rajin mengabarkan pernyataan dan aktivitasnya lewat akun Twitter-nya. 

Di antaranya, misalnya saat Zelensky berkomunikasi dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, PM Inggris Boris Johnson, hingga Paus Fransiskus. 

Namun, di Indonesia, cuitan lawas Volodymyr Zelensky mendadak viral kembali. Dari cuitan lama tersebut terungkap sikapnya yang pro Israel. 

Adapun tangkapan layar cuitan lama di akun Twitter @ZelenskyyUa itu viral setelah diunggah oleh @KangIanBandung pada hari Minggu kemarin, 27 Februari 2022. 

“Langit #Israel dipenuhi dengan rudal. Beberapa kota terbakar. Ada korban. Banyak yang terluka. Banyak tragedi kemanusiaan,” tulis Zelensky dalam bahasa Inggris pada 12 Mei 2021 silam, dikutip terkini.id via Twitter. 

“Mustahil untuk melihat semua ini tanpa kesedihan dan kesedihan. Perlu segera dihentikan eskalasi demi kehidupan masyarakat. 

“ Dalam tangkapan layar cuitan Zelensky itu, @KangIanBandung menyertakan reply dari akun Twitter @BaigHissam milik Hissam Ullah Baig. 

Melansir Seputartangsel, Hissam Ullah Baig diketahui adalah seorang purnawirawan Brigadir dari Angkatan Darat Pakistan. 

Merespons cuitan Zelensky tersebut, Hissam tampak menulis sesuatu yang dianggap netizen Indonesia kini terbukti alias ‘dibayar tunai’. 

“Sekali pelawak tetap pelawak. Anda akan belajar dengan cara yang sulit ketika jet Rusia mulai menghancurkan Kiev, Kharkiv, dan Odessa,” cuit Hissam dalam bahasa Inggris pada 14 Mei 2021 silam. 

Akun @KangIanBandung menuliskan cuitan menyertai unggahan tangkap layar cuitan Zelensky itu. 

“Ketika Presiden Ukraine menyokong Israel semasa perang Gaza Mei tahun lalu.” 

Sejumlah netizen juga terkejut dengan cuitan lama Zelensky itu dan beberapa dari mereka langsung berbelok mendukung Rusia menyerang Ukraina. 

“Wuih.. Pernah dukung israel? Lanjutkan, Putin…” tanggap akun @putra_poerba. 

“Ok, dukung putin ah …. Apalagi dia masih jomblo,” komentar akun @NaylaAzkiaa. 

“Dan kejadian beneran … masyaAllah. Langsung dibayar tunai,” ujar akun @asfan_warah.

Sumber: terkini
Foto: Volodymyr Zelensky dan Vladimir Putin /AFP PHOTO.
Waduh! Cuitan Lawas Presiden Ukraina yang Pro Israel Viral, Netizen Sindir ‘Dibayar Tunai’: Lanjutkan, Putin! Waduh! Cuitan Lawas Presiden Ukraina yang Pro Israel Viral, Netizen Sindir ‘Dibayar Tunai’: Lanjutkan, Putin! Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar