Breaking News

Ancam Para Mafia Minyak Goreng, Mendag RI: Kita Akan Sikat


Menteri Perdagangan RI (Mendag RI) Muhammad Luthfi mengaku geram karena permasalahan minyak goreng langka belum selesai. Ia pun menegaskan akan menindak para mafia-mafia yang sengaja mempermainkan pasokan di masyarakat.

"Kami peringatkan kepada mafia-mafia minyak goreng yang berusaha untuk mendapatkan keuntungan sesaat, ini kita akan datang dan kita akan tertibkan, kita akan sikat bersama," katanya kepada awak media Selasa (15/3/2022).

Ia mengatakan, penyebab kelangkaan minyak goreng tidak menutup kemungkinan memang terjadi akibat adanya mafia.

Karena data kementeriannya selama 28 hari ini, sudah 500 juta liter minyak goreng murah tersalur ke masyarakat. .Harusnya kelangkaan dan kenaikan harga minyak goreng yang terjadi belakangan ini bisa teratasi.

"Tetapi keadaannya meskipun barangnya ada tapi harganya tidak sesuai. Kami masih melihat kemungkinan-kemungkinan karena tingginya harga dunia, menyebabkan orang orang yang sebelumnya tidak berpikiran untuk berbuat curang, bisa tiba-tiba berbuat curang," ujarnya.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit mengaku, pihaknya belum bisa memastikan penyabab pasti kelangkaan minyak goreng yang terjadi di masyarakat tersebut.

"Yang jelas memang dengan adanya kelangkaan ini membuat ada antrian panjang di masyarakat, karena memang ada yang butuh disetop ada juga yang untuk keperluan lain. Ini yang sedang kita dalami," ujarnya soal kelangkaan minyak goreng. (*)

Foto: Menteri Perdagangan (Mendag RI) Muhammad Luthfi/Net
Ancam Para Mafia Minyak Goreng, Mendag RI: Kita Akan Sikat Ancam Para Mafia Minyak Goreng, Mendag RI: Kita Akan Sikat Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar