Breaking News

Hanya Diam, Jokowi dalam Lubuk Hatinya Setuju Usulan Cak Imin dan Zulhas?


Presiden Joko Widodo dianggap malu mengungkapkan kepada publik bahwa dirinya mendukung usulan penundaan Pemilu 2024, seperti yang disampaikan oleh Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dan Zulkifli Hasan alias Zulhas.

"Jokowi bisa jadi dalam lubuk hatinya yang paling dalam justru sama seperti yang diusulkan oleh Cak Imin dan Zulhas, namun malu untuk mengungkapkannya ke publik," ujar Direktur Pusat Riset Politik, Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI), Saiful Anam, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (1/3).

Karena, jarang terjadi seorang penguasa tidak menginginkan langgeng dan dapat terus mempertahankan jabatannya.

"Apalagi memang dari sisi signifikansi pembangunan memang dapat dinilai belum sesuai yang direncanakan sebelumnya, apalagi dengan adanya wabah Covid 19. Sehingga apa yang telah dicita-citakan oleh pemerintahan Jokowi terhambat," lanjut Saiful.

Sehingga, kata Saiful, bukan tidak mungkin indikator terhambatnya apa yang dicita-citakan itu dapat memberikan penilaian bagi publik bahwa pemerintahan Jokowi sebenarnya gagal.

"Tidak optimalnya penyelenggaraan pemerintahan Jokowi oleh karena adanya wabah Covid-19 bisa jadi sengaja dikambinghitamkan, sehingga menuntut adanya penundaan pemilu maupun perpanjangan masa jabatan," jelasnya.

"Saya kira hal tersebut yang menjadi persepsi publik dengan adanya wacana penundaan pemilu," pungkas Saiful. 

Sumber: rmol
Foto: Presiden Joko Widodo/Net
Hanya Diam, Jokowi dalam Lubuk Hatinya Setuju Usulan Cak Imin dan Zulhas? Hanya Diam, Jokowi dalam Lubuk Hatinya Setuju Usulan Cak Imin dan Zulhas? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar