Breaking News

Konvoi Militer Rusia Sepanjang 27 Kilometer Bergerak dari Selatan Menuju Kiev


Konvoi militer sepanjang lebih dari 17 mil atau 27 km dari pasukan darat Rusia terlihat dari tangkapan gambar satelit di dekat ibukota Ukraina, Kiev, pada Senin (28/2)

Perusahaan swasta Maxar Technologies merilis sejumlah foto yang menunjukkan pasukan Rusia telah mendekati bandara Antonov di pinggiran Kiev. Sejauh ini, bandara tersebut masih berada di bawah kendali pemerintah.

Dari foto-foto yang dimuat kembali oleh The Independent, tampak ratusan kendaraan lapis baja, tank, artileri derek, dan kendaraan logistik lainnya berjajar rapi, bergerak dari selatan menuju Kiev.

Pada hari yang sama, Kiev dilaporkan telah dibombardir dengan serangan rudal Rusia. Kota Kharkiv juga mendapatkan serangan hebat.

Serangan terhadap dua kota itu terjadi di tengah pembicaraan upaya gencatan senjata antara pemerintah Ukraina dan Rusia di perbatasan Belarus.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky menyerukan Barat untuk mempertimbangkan zona larangan terbang bagi pesawat Rusia di atas Ukraina, setelah serangan di Kharkiv.

Di tengah kecaman internasional yang terus meningkat, Rusia  semakin terisolasi lima hari dalam invasinya.

Selama akhir pekan, Kremlin mengangkat momok perang nuklir, mengumumkan bahwa rudal balistik antarbenua berkemampuan nuklir, kapal selam, dan pembom jarak jauh semuanya telah dalam siaga tinggi. 

Sumber: rmol
Foto: Konvoi militer Rusia yang bergerak menuju ibukota Ukraina, Kiev/Maxar
Konvoi Militer Rusia Sepanjang 27 Kilometer Bergerak dari Selatan Menuju Kiev Konvoi Militer Rusia Sepanjang 27 Kilometer Bergerak dari Selatan Menuju Kiev Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar