Breaking News

Penghasilan Capai Rp 5 M Sebulan, Reaksi Gelagapan Doni Salmanan Saat Ditanyai Soal Pajak Jadi Sorotan


Kasus Doni Salmanan memang menjadi perhatian belakangan ini. Tak heran berbagai video lamanya kembali viral dan disangkutkan dengan kasunya sekarang.

Salah satunya adalah videonya bersama Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) di Channel Youtube Bamsoet. Video tersebut pertama tayang pada 18 Agustus 2021.

Pada video tersebut, Doni ditanyai soal pekerjaan dan penghasilan besarnya. Namun selain ditanyai soal pendapatan yang besar Doni malah terlihat gelagapan saat ditanyai pajak.

Mulanya dalam video tersebut, Bamsoet menanyakan hasil terbesar Doni dalam trading. Dengan malu-malu Doni menyatakan bahwa penghasilan terbesar adalah Rp 5 miliar dalam satu bulan.

"Terbesar (penghasilan) ya pak ya, aduh saya jadi malu euy," ungkap Doni sambil tertawa.

"Oke keuntungan terbesar saya sih pak baru di akhir bulan-bulan sekarang ya, kemarin Alhamdulillah saya mendapatkan uang yang lebih dari biasanya, itu nyampe Rp 5 M pak, sebulan," ungkap Doni.

Mendengar jumlah yang dinyatakan Doni, Bamsoet kemudian kemudian menyinggung soal pajak.

Namun respons Doni saat ditanyai soal pajak jadi sorotan, karena tak sesumringah sebelumnya ia malah terlihat gelagapan.

"Bayar pajak enggak kalau gitu?," tanya Bamsoet.

"Ah, apa?" ujar Doni terbata-bata.

Bamsoet kemudian meneruskan pertanyaannya dan mengonfirmasi adakah pajak yang dibayarkan Doni.

"Enggak, maksudnya ada enggak begitu Doni menang langsung te-record di Kemenkeu atau pajak. (Atau) enggak ada tagihan pajaknya?," tanya Bamsoet.

"Iya, enggak ada. Jadi kalau misal untuk bayar pajak, saya sudah di list segini segini, baru dibayar," jawab Doni.

Viral Video Lawas Doni Salmanan Gelagapan Dicecar Pajak Sama Bamsoet. (YouTube/Bamsoet Channel)

Meski diunggah beberapa bulan lalu, video tersebut masih mendapatkan berbagai respons dari warganet.

"Dari sini keliatan dari pertanyaan pak Bamsoet tentang pajak, dari jawaban doni tentang pajak raut muka pak bamsoet terlihat sudah curiga sangat pintar pak Bamsoet," ungkap warganet. 

"Pas bahas pajak gelagapan," imbuh warganet lain. 

"Dari sini Doni sudah mulai hati-hati dalam menceritakan cara pembelian sahamnya agar tak kelihatan judi," tulis warganet di kolom komentar. 

"Sebenernya si bapak ngarahin pertanyaannya biar dia buka kartu binary option, si bapak udah tau tapi emang ga mau buka kartu duluan," balas warganet lain. 

"Psikologi orang bohong dan bingung kasih jawaban pasti nanya balik pertanyaan sebelumnya, bagaimana Pak?" timpal lainnya. 

Video Doni bersama Basoet tersebut telah ditonton lebih dari 70 ribu kali dengan ratusan komentar dari warganet.

Doni Salmanan menjadi tersangka kasus Quotex setelah dirinya menjalani pemeriksaan lebih dari 13 jam. Setelah menjadi tersangka, Doni langsung ditahan Bareskrim Polri.

Ramadhan mengungkap alasan Doni Salmanan langsung ditahan adalah karena dua alasan yaitu subjektif dan objektif. Alasan subjektif, dikhawatirkan yang bersangkutan melarikan diri, mengulangi perbuatan, dan menghilangkan barang bukti. Sedangkan alasan objektif ancaman di atas 5 tahun di mana ancaman TPPU 20 tahun.

Sumber: suara
Foto: Doni Salmanan dan Bamsoet (Youtube/Bamsoet Channel)
Penghasilan Capai Rp 5 M Sebulan, Reaksi Gelagapan Doni Salmanan Saat Ditanyai Soal Pajak Jadi Sorotan Penghasilan Capai Rp 5 M Sebulan, Reaksi Gelagapan Doni Salmanan Saat Ditanyai Soal Pajak Jadi Sorotan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar