Breaking News

Tiga Terduga Teroris Dibekuk di Tangerang, Ketua RT: Mereka Ramah dan Terbuka


Tiga dari empat terduga teroris berinisial GU, SP dan UMB yang ditangkap Densus 88 pada Selasa, 15 Maret 2022, diketahui tinggal di satu wilayah yakni, Taman Balaraja, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang.

Ketua RT setempat Nasri Hasan mengatakan, ketiganya kerap melakukan aktivitas bersama. Namun, tidak menimbulkan kecurigaan di masyarakat. "Mereka berteman, dan beberapa kali suka terlihat bepergian bersama, salah satunya seperti pergi ngaji. Tapi hal itu tidak menimbulkan kecurigaan pada kami karena memang mereka orang yang ramah dan terbuka," katanya, Rabu, 16 Maret 2022.

Nasri menjelaskan, dari ketiga rumah para terduga teroris, petugas mengamankan sejumlah barang bukti, mulai dari buku hingga barang elektronik yang berhubungan dengan kegiatan mereka. "Rata-rata yang diamanin itu buku. Saya saksiin langsung penggeledahan di rumah pak UMB, yang diamanin itu ada buku risalah, flash disk sama laptop. Sisanya yang dua orang itu kurang lebih sama," ujarnya.

Usai ditangkapnya para terduga teroris, Nasri mengatakan, bila ada beberapa teman atau rekan dari para tersangka yang berkunjung ke rumah mereka. "Sejak ditangkap kemarin, saya ada dapat laporan, kalau teman dari pada tersangka ini ada yang datang ke rumah mereka. Tapi engga tahu siapanya. Saya cuma minta agar warga tetep tenang, kondusif, dan menjalankan aktifitas seperti biasa," ujarnya.

Sebelumnya pada Selasa, 15 Marer 2022 pihak Densus 88 menangkap seorang PNS, tersangka terorisme di kawasan Sepatan, Kabupaten Tangerang. Kemudian, dalam pengembangannya terdapat 4 orang lainnya yang diamankan di wilayah Sukamulya dan Balaraja, Tangerang.

Sumber: viva
Foto: Polisi berjaga-jaga di sekitar lokasi penangkapan terduga teroris di Tangerang. Sumber : VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)
Tiga Terduga Teroris Dibekuk di Tangerang, Ketua RT: Mereka Ramah dan Terbuka Tiga Terduga Teroris Dibekuk di Tangerang, Ketua RT: Mereka Ramah dan Terbuka Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar