Breaking News

Usulan PKB dan PAN Bikin Untung PDIP


PDI Perjuangan meraup keuntungan dan simpati rakyat dengan adanya isu penundaan Pemilu 2024 yang digaungkan partai koalisi pemerintah, PKB dan PAN. Ini lantaran mayoritas rakyat tidak suka dengan usulan yang berbuntut pada perpanjangan masa jabatan presiden tersebut.  

Begitu yang dikatakan pengamat politik Ujang Komarudin saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (1/3)

"Rakyat itu tak suka masa jabatan diperpanjang, jadi PDIP sangat diuntungkan dan sedang mendapatkan momentum baik,” ucap Ujang.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) ini menambahkan, PDIP konsisten dengan pernyataannya yang tidak sepakat masa jabatan presiden ditambah atau memundurkan pemilu. Hal itu berdampak positif bagi elektabilitas PDIP di 2024 mendatang.

"Dengan isu PDIP menolak masa perpanjangan jabatan presiden dengan tegas dan jelas, selain menjaga konstitusi dan demokrasi, PDIP juga akan naik elektabilitasnya,” katanya.

Dosen ilmu politik di Universitas Al Azhar Indonesia ini mengatakan, jika partai politik ingin elektabilitasnya naik, maka harus memiliki sikap yang konsisten seperti PDIP.

"Memang seharusnya partai-partai lain punya sikap seperti PDIP. Jangan karena ditekan, mereka membegal konstitusi dan demokrasi,” tutupnya. 

Sumber: rmol
Foto: Bendera PDI Perjuangan/Net
Usulan PKB dan PAN Bikin Untung PDIP Usulan PKB dan PAN Bikin Untung PDIP Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar