Breaking News

Ustaz Abdul Somad Kenang Saat Hadiri Kajian Yusuf Al Qaradawi


Cendekiawan Muslim yang berasal dari Mesir, Yusuf Al Qaradawi, meninggal dunia.

Hal itu tertuang dalam akun resmi ulama yang dikenal sebagai seorang Mujtahid pada era modern ini dan dekat dengan gerakan Ikhwanul Muslimin.

"Kami berdoa semoga Allah mengangkat derajatnya setingginya dan bergabung bersama yang mulia Nabi Muhammad SAW, orang-orang yang benar serta para syuhada orang orang-orang saleh," tulis akun Twitter al-Qadarawi yang berbahasa Arab, yang dikutip FAJAR.CO.ID, Senin (26/9/2022).

Pendakwah ternama Ustaz Abdul Somad (UAS) melalui cuitannya, mengenang saat ia mengikuti kajian ulama terkemuka Syekh Yusuf Al Qaradawi pada 1999 silam.

"Musim panas tahun 1999, kami dapat kabar malam ini beliau ada kajian di masjid Yasmin di Agouza. Masjid Yasmin puteri Syaikh Khalil al-Hushari. Sebagian kawan ragu-ragu. Karena beliau memang tidak dibenarkan masuk Mesir. Beliau di Qatar," tulis UAS yang dikutip FAJAR.CO.ID di akun Twitternya, Selasa (27/9/2022).

Setelah mendengar kabar adanya kajian yang dibawakan Syekh Yusuf Al Qaradawi itu, UAS dan kawan-kawannya pun nekat berangkat. "Tapi ada yang bilang, beliau boleh masuk Mesir. Karena anak-anak beliau di Cairo. Bismillah, aku dan beberapa sahabat nekat berangkat, "bebernya.

"Yang ku ingat waktu itu kami pergi bersama Ust Muhammad Abdih (sekarang pimpinan pon-pes Islami Centre al-Hidayah Kampar), ust Syahrul Aidi (sekarang anggota DPR-RI), ust Hanafi Yunus (sekarang di Tanjung Pinang) dan beberapa sahabat,"jelas Ustaz Abdul Somad

"Allahu Akbar, ternyata beliau ada, ta'zhim, kaget, haru menjadi satu. Beliau bicara tentang pendidikan Islam dan keluarga. Beliau bercerita saat menikahkan putri beliau hanya meminta mahar seadanya, yang penting taat agama dan berakhlaq," beber UAS.

"Selesai acara, hadirin yang ada di depan berebut air minum beliau, dua gelas, air putih dan sirup merah, habis. Kami masih bisa bersalaman dan bicara dengan beliau di luar masjid. Ramah dan bersahaja. Kami sempat berphoto di depan masjid Yasmin," kenang Ustaz Abdul Somad.

"Tersimpan di kamera milik ust Hanafi Yunus. Petang tadi, beberapa sahabat mengirim berita, beliau sudah menghadap Allah. Misi beliau sudah selesai. Syaikh DR Yusuf al-Qaradhawi . Alfatihah Allahummaghfir lahu warhamhu wa'afihi wa'fu 'anhu," pungkas UAS. 

Sumber: fajar
Foto: Ustaz Abdul Somad/Ner
Ustaz Abdul Somad Kenang Saat Hadiri Kajian Yusuf Al Qaradawi Ustaz Abdul Somad Kenang Saat Hadiri Kajian Yusuf Al Qaradawi Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar