Breaking News

Ini Penyebab Jalan Sholeh Iskandar Bogor Amblas Hingga Kedalaman Sampai Dua Meter Lebih


Camat Tanah Sareal, Sahib Khan meninjau langsung Jalan Sholeh Iskandar Bogor amblas, tepatnya di dekat Universitas Ibn Khaldun Bogor, Kota Bogor.

Menurut Sahib, penyebab Jalan Sholeh Iskandar Bogor amblas dikarenakan adanya saluran air di bawahnya.

Sehingga mengakibatkan Jalan Sholeh Iskandar Bogor amblas lantaran tergerus oleh air.

“Jadi karena sering terkikis akhirnya ambles,” kata Sahib Khan saat ditemui di Jalan Sholeh Iskandar Bogor amblas, Selasa (29/11/2022).

Menurut Camat, diameter amblasnya Jalan Sholeh Iskandar Bogor ini sendiri hingga kedalaman 2,5 meter dengan lebar sekitar 1 meter.

Meski begitu, informasi yang ia dapat, dinas terkait agar secepatnya melakukan perbaikan di Jalan Sholeh Iskandar Bogor amblas.

“Saat ini mereka sudah mengupayakan membuat plat besi, antisipasi jangan sampai amblasnya melebar,” ucap dia.

“Informasinya mereka juga sudah menyampaikan ke pimpinannya, mudah-mudahan dalam waktu dekat segera dilakukan perbaikan,” tandasnya.

Sahib juga mengungkapkan bahwa jalan amblas ini merupakan jalan nasional dalam hal ini Kementerian PUPR wilayah 5.

Warga sekitar Jamaludin (38) mengatakan, jalan tersebut amblas pada Senin (28/11) malam. Sebelum amblas, jalan di lokasi sudah membuat cekungan cukup dalam yang membahayakan pengendara.

“Legoknya udah lama sekitar dua minggu, tapi kalu amblasnya ini baru ,” kata Jamaludin, Selasa (29/11/2022).

Semenjak itu dipasangi penanda agar pengendara berhati-hati ketika melintas. Menurutnya sudah ada yang sempat menambal dengan aspal agar jalan rata kembali.

“Karena banyak yang jatoh (pemotor) loncat gitu gara-gara legok, dikasih tanda tapi rusak mulu ditabrakin. Untungnya pas amblas itu kan juga udah dikasih tanda jadi gak ada kendaraan yang kena,” ucapnya.

Namun hingga kini belum diketahui pasti penyebab Jalan Sholeh Iskandar Bogor amblas hingga berlubang besar itu. Tetapi, di bawahnya memang terdapat gorong-gorong yang cukup dalam. “Memang ada saluran (gorong-gorong), kayaknya di bawahnya udah kopong jadi amblas,” tukasnya.

Sumber: pojoksatu
Foto: Kondisi Jalan Sholeh Iskandar Bogor amblas, Senin (29/11/2022). Foto/Adi/Pojokbogor
Ini Penyebab Jalan Sholeh Iskandar Bogor Amblas Hingga Kedalaman Sampai Dua Meter Lebih Ini Penyebab Jalan Sholeh Iskandar Bogor Amblas Hingga Kedalaman Sampai Dua Meter Lebih Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar