Breaking News

Luhut Klaim Nikahan Kaesang Bantu Perekonomian, Aktivis: Bayangkan Pemilu Dipercepat, Gerakkan Ekonomi Lebih Besar


Aktivis Kolaborasi Warga Jakarta (KWJ), Andi Sinulingga, mengomentari pernyataan Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan soal pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

Luhut mengatakan pernikahan Kaesang-Erina membuat ekonomi bergerak karena dagangan dan jasa UMKM habis terbeli tamu dan penyelenggara acara.

Selain itu, Luhut mengatakan berdasarkan pengamatannya, momen pernikahan putra-putri Presiden Joko Widodo (Jokowi) selalu menampilkan budaya dan tradisi yang selama ini dilupakan.

Menurutnya, itu hal yang bagus karena putra-putri presiden itu memberikan contoh bagi anak-anak muda lain di Indonesia untuk tidak lupa budaya dan tradisi.

Menanggapi hal tersebut, Andi meminta Luhut membayangkan seandainya Pemilu dipercepat maka akan lebih banyak uang yang beredar.

Dengan pergerakan uang yang lebih banyak tersebut, dipastikan bisa menggerakkan roda ekonomi yang lebih besar lagi.

“Bayangkan jika pemilu dipercepat, uang akan lebih banyak beredar dan pasti akan gerakkan roda ekonomi lebih besar lagi,” ujar Andi, dikutip NewsWorthy dari akun Twitter pribadi pada Senin (12/12).

“Industri konveksi & sablon berlimpah rezeki, cetak baliho & souvenir, bahkan banyak yg nganggur langsung dapat kerjaan jadi tim sukses," sambungnya.

Ada banyak industri yang kebagian rezeki seandainya Pemilu dipercepat. Bahkan, bagi yang menganggur bisa dapat pekerjaan sebagai tim sukses.

Sumber: wartaekonomi
Foto: Aktivis Kolaborasi Warga Jakarta (KWJ), Andi Sinulingga/Net
Luhut Klaim Nikahan Kaesang Bantu Perekonomian, Aktivis: Bayangkan Pemilu Dipercepat, Gerakkan Ekonomi Lebih Besar Luhut Klaim Nikahan Kaesang Bantu Perekonomian, Aktivis: Bayangkan Pemilu Dipercepat, Gerakkan Ekonomi Lebih Besar Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar