Breaking News

Luhut Sebut Negara Bangkrut Jika Harga Bahan Pokok Tak Naik Jelang Tahun Baru, Benarkah?


Kabar Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan menyebutkan bahwa jelang tahun baru harga pokok harus dinaikan. Bahkan jika tidak dinaikkan negara akan bangkrut.

Narasi tersebut diunggah oleh akun Facebook bernama Om Joy. Ia memposting sebuah gambar tangkapan layar artikel DEMOCRAZY News dengan judul “Luhut Menjelang tahun baru harga bahan pokok naik kalau tak dinaikan bangkrut negara”.

Sedangkan di bagian captions ia menuliskan "Begini klo rezim g mampu urus negara,, yg di tekan rakyat nya,, bukan perbaiki segala bidang usah milik negara,, buat apa ada BUMN,”

Benarkah klaim tersebut?

Hasil penelusuran Turnbackhoax.id - jaringan Suara.com di website DEMOCRAZY News dengan mengacu pada keterangan tanggal yaitu 04 Desember 2022 ditemukan artikel asli berjudul “Luhut Dorong Pengembangan Pendidikan ‘Bahasa Mandarin’ di Kawasan Industri Kaltara”.

Terdapat kesamaan antara postingan Facebook dengan artikel asli yang terletak di gambar artikel. Jika dilihat judul pada postingan Facebook dan artikel asli berbeda.

Kesimpulan

Gambar tangkapan layar artikel DEMOCRAZY News telah disunting pada bagian judul. Judul artikel yang asli adalah “Luhut Dorong Pengembangan Pendidikan ‘Bahasa Mandarin’ di Kawasan Industri Kaltara” sehingga masuk dalam kategori konten yang dimanipulasi.

Sumber: suara
Foto: Beredar kabar Luhut minta bahan pokok harus dinaikan jelang tahun baru agar negara tidak bangkrut (Turnbackhoax.id)
Luhut Sebut Negara Bangkrut Jika Harga Bahan Pokok Tak Naik Jelang Tahun Baru, Benarkah? Luhut Sebut Negara Bangkrut Jika Harga Bahan Pokok Tak Naik Jelang Tahun Baru, Benarkah? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar