Breaking News

Mundur dari Komisaris Ancol, Loyalis Anies Geisz Chalifah Ngaku Siap Maju Pilgub DKI 2024


Mantan Komisaris Ancol sekaligus loyalis Gubernur DKI periode 2017-2022 Anies Baswedan, Geisz Chalifah mengaku siap maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI 2024. 

Geisz siap maju lantaran ingin melanjutkan program yang sudah dirintis Anies di Jakarta.

“Saya selalu siap lewat jalur partai atau jalur independent,” ujar Geisz kepada awak media di Jakarta, Selasa (31/1/2023).

Menurutnya, keberanian untuk maju dalam Pilgub DKI karena ada kepercayaan telah memahami Ibu Kota lebih jauh. Utamanya, kata Geisz, dari segi sosiologi maupun pemahaman yang lainnya.

Ia mengaku memang belum secara serius berkomunikasi dengan partai. Tetapi, ia kerap bercanda selalu siap jika maju sebagai cagub DKI 2024.

Geisz mengatakan, program utama yang akan dijalankan jika menjadi cagub DKI adalah mengutamakan air bersih.

Tak hanya itu, ia juga ingin melakukan pemerataan Pendidikan masyarakat dengan struktur Pendidikan berbasis keadilan.

“Dalam kepemimpinan itu ada dua hal, satu berbasis kepentingan masyarakat, satu lagi bisa berbasis kepentingan pengusaha. Anies mampu menyeimbangkan kedua hal itu,” ujarnya.

Ia menyinggung keputusannya mengajukan surat pengunduran diri sebagai Komisaris Ancol ke Penjabat Gubernur DKI Heru Budi Hartono beberapa waktu lalu. Ia mengatakan, pengajuannya itu belum dibalas oleh Pemprov DKI, yang ditindaklanjuti berupa rapat umum pemegang saham (RUPS).

Sumber: populis
Foto: Geisz Chalifah dan Anies Baswedan/Net
Mundur dari Komisaris Ancol, Loyalis Anies Geisz Chalifah Ngaku Siap Maju Pilgub DKI 2024 Mundur dari Komisaris Ancol, Loyalis Anies Geisz Chalifah Ngaku Siap Maju Pilgub DKI 2024 Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar