Breaking News

PKS Deklarasikan Anies di Bandara, Hasan Nasbi: Nggak Elegan, Ini Level Capres Bukan Calon Kades


Pengamat politik Hasan Nasbi menyinggung gaya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Capres 2024 dengan cara sederhana.

PKS resmi deklarasi dukungan terhadap Anies pada Senin (30/1/2023) malam di sebuah restoran di kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Deklarasi itu disampaikan langsung oleh Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman yang baru saja pulang dari Istanbul, Turki untuk menemui Ketua Majelis Syuro Habib Salim Segaf Al Jufri dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Deklarasi sederhana itu turut dihadiri perwakilan Koalisi Perubahan, yakni Sudirman Said dan Herzaky Mahendra Putra dari Partai Demokrat.

"Jadi pengumuman itu untuk level Capres, bukan pengumuman calon kepala desa. Jadi, biasa dilakukan dengan elegan dan baik, dan ini levelnya memang Capres," ucap Hasan Nasbi dikutip dari YouTube CNN Indonesia, Selasa (31/1).

"Mohon maaf, saya lihat tadi tuh kayak di meja-meja darurat pengungsi gitu. Buru-buru dari Turki, nyampe langsung diumumkan, kan bisa nunggu besok, seolah-olah ada kiamat," sambungnya.

Dia mengatakan, deklarasi Capres tersebut bisa diumumkan di kantor partai dengan kondisi yang lebih layak dan elegan.

"Kan bisa di kantor partai besok, lebih elegan, lebih benar situasinya, dan lebih kelihatan formal. Ini keputusan partai, ini bukan pengungsi pulang bikin pers rilis di meja-meja gitu," ucap pendiri Lembaga Survei Cyrus Network tersebut.

Sumber: populis
Foto: Pengamat politik Hasan Nasbi/Net
PKS Deklarasikan Anies di Bandara, Hasan Nasbi: Nggak Elegan, Ini Level Capres Bukan Calon Kades PKS Deklarasikan Anies di Bandara, Hasan Nasbi: Nggak Elegan, Ini Level Capres Bukan Calon Kades Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar