Breaking News

Ajaib, Seorang Balita Selamat dari Reruntuhan Gempa Turki-Suriah


Gempa Besar M7,8 mengguncang Turki, hingga Selasa (7/2/2023) dini hari waktu Indonesia, sekira 2.300 warga Turki dan juga Suriah tewas dalam insiden itu.

Penyelamatan dramatis yang dilakukan regu penyelamat pun menjadi kisah haru tersendiri di balik peristiwa besar tersebut.

Video yang dilansir BBC, menceritakan tim penyelamat berhasil menyelamatkan seorang balita dari reruntuhan gedung di Azaz, Suriah. Sementara itu, proses pencarian dan penyelamatan masih terus berlangsung di kedua negara.

Dalam video itu, nampak seorang balita diangkat dari rerentuhan. Para regu penyelamat langsung melarikannya ke petugas medis untuk mendapatkan perawatan.

Nampak tatapan kosong dari mata balita tersebut. Sorot matanya seperti menunjukan bahwa ia telah menangis berulang kali. Belum diketahui nasib dari keluarga balita tersebut.

Video ini menunjukkan keadaan sebelum dan sesudah gempa terjadi menunjukkan betapa dahsyat kerusakan yang diakibatkan gempa di area dekat episentrum, Kota Iskenderun dan Gaziantep.

Pertokoan dan rumah-rumah hancur, dan memenuhi jalanan di sekitarnya dengan reruntuhan dan debu tebal.

Sumber: okezone
Foto: Proses Evakuasi Gempa Turki/Net
Ajaib, Seorang Balita Selamat dari Reruntuhan Gempa Turki-Suriah Ajaib, Seorang Balita Selamat dari Reruntuhan Gempa Turki-Suriah Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar