Breaking News

Balas Kritik, Luhut: Kalau Belum Pernah Menjabat Jangan Asal Ngomong!


Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengirimkan peringatan kepada pihak-pihak yang terlalu banyak mengkritik dirinya dan pemerintah. Apalagi bila kritik dilemparkan oleh orang yang belum pernah masuk ke dalam lingkaran pemerintahan.

Menurutnya, bila mau memberikan kritik harus dengan solusi dan jangan hanya asal bicara. Dia menegaskan tak mudah mengatur negara.

"Kalau belum pernah di republik ini menjabat jangan asal ngomong, tidak gampang atur republik ini," ujar Luhut saat meluncurkan Sail Teluk Cendrawasih yang disiarkan virtual, Jumat (3/2/2023).

Di sisi lain, Luhut juga menitip pesan kepada para pejabat sepertinya pun jangan merasa tinggi hati dan sombong. Menurutnya, semua jabatan hanya sementara.

"Jangan sombong, ini semua temporary semua di bawah langit ini ada waktunya, pejabat jangan pernah kita sombong semua hanya waktu saja," ungkap Luhut.

Pesan Luhut ke Papua

Luhut juga memberikan pesan kepada masyarakat Papua jangan hanya ribut memprotes kurangnya kehadiran pemerintah pusat di Papua.

Menurutnya pemerintah pusat tetap memperhatikan Papua, hanya saja masyarakat Papua diminta jangan menunggu pemerintah pusat saja namun bisa membuat banyak kegiatan yang bermanfaat.

"Saya bilang ke Anda semua tidak ada sedikitpun keinginan pemerintah membuat yang tidak bagus untuk Papua, kita mau berikan yang terbaik bagi Papua. Maka masyarakat Papua harus menganut itu juga, harus direspons baik juga," kata Luhut.

"Jadi, orang Papua jangan hanya ribut saja ngomong sana sini, bilang kurang ini kurang itu, do something," sebutnya.

Sumber: detik
Foto: Menko Marves Luhut Pandjaitan (YouTube FMB91D_IKP)
Balas Kritik, Luhut: Kalau Belum Pernah Menjabat Jangan Asal Ngomong! Balas Kritik, Luhut: Kalau Belum Pernah Menjabat Jangan Asal Ngomong! Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar