Breaking News

Belum Terima Pengaduan Resmi dari Agnes Kekasih Mario, KPAI Minta Setop Membully


Pengacara Agnes Gracia sempat mengutarakan harapan agar kliennya dilindungi oleh Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Nyatanya, pihak KPAI mengaku belum menerima pengaduan secara resmi dari pihak Agnes.

Agnes merupakan pacar Mario Dandy Satrio pelaku penganiayaan terhadap David Ozora (17) hingga mengalami koma. Agnes sudah diperiksa sebagai saksi sebanyak tiga kali.

"Per hari Jumat kemarin itu belum ada secara resmi menerima pengaduan dari keluarga ataupun pengacara dari ananda A ini," kata Ketua KPAI Ai Maryati, Minggu (26/2/2023).

Meski begitu, sekalipun belum menerima surat permohonan dari A, pihaknya memastikan akan melakukan pemantauan dan mengawal kasus tersebut hingga tuntas.

"Yang harus saya sampaikan perlindungan dalam hal apa, tentukan tentu kan perlindungan saksi dan korban secara pidana kan sudah jelas ada di LPSK, bukan di KPAI. Tapi apakah sisi lain yang misalnya yang ingin membutuhkan peran serta KPAI dalam pengawasannya. Ini kan yang belum kami tahu informasi yang sejelas-jelasnya itu," ucapnya.

Maryati juga menyayangkan sikap beberapa oknum terutama di media sosial (medsos) yang melakukan bullying terhadap pihak yang diperiksa polisi dalam kasus ini.

"Kita menyayangkan juga ada persoalan misalnya bully sebelum proses ini belum optimal, tapi sudah ada hal-hal yang misalnya sifatnya memvonis dan sebagainya. Marilah kita bersikap dewasa sekaligus tetap mendorong bahwa proses hukum yang terang benderang,” ujar dia.

“Siapa pun nggak boleh kebal hukum, ini yang kami tunggu. Kita berikan kesempatan kepada kepolisian, sekaligus kita juga mengawasi," tambahnya.

Sementara itu, KPAI sudah menerima pengaduaan dari pihak korban yakni David pada Jumat yang lalu.

Pihak David mengadukan terkait kekhawatiran tidak berjalannya proses hukum yang tengah terjadi sehingga membuat munculnya ketidaksesuaian dengan harapan keluarga.

Sumber: okezone
Foto: Mario dan Agnes. (Foto: Tangkapan layar)
Belum Terima Pengaduan Resmi dari Agnes Kekasih Mario, KPAI Minta Setop Membully Belum Terima Pengaduan Resmi dari Agnes Kekasih Mario, KPAI Minta Setop Membully Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar