Breaking News

Kisah Aipda Susilo, Satu-satunya Korban Helikopter Jatuh Tanpa Luka Sedikit Pun


Delapan penumpang helikopter rombongan Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono yang jatuh di hutan Kerinci telah berhasil dievakuasi, Selasa (21/2/2023). Di antara para korban, ada satu yang tanpa mendapat luka sedikit pun yakni Aipda Susilo, mekanik helikopter tersebut.

Aipda Susilo bersama Sespri Kapolda Jambi Kompol Ayani menjadi dua korban terakhir yang dievakuasi. Helikopter yang mengangkut mereka mendarat di Lapangan Sepak Bola Stadion Bumi Masurai, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi.

Begitu turun dari helikopter, tampak raut wajah Aipda Susilo menunjukkan kebahagiaan. Bahkan kondisinya terlihat bugar dan banyak tersenyum sambil berjalan dengan langkah kaki yang tegap.

"Alhamdulillah kita semua diberi keselamatan," ujarnya kepada awak media, Selasa (21/2/2023).

Saat ditanyakan terkait kejadian kecelakaan helikopter dia mengaku semua terjadi begitu cepat, namun paling utama semua bisa selamat.

"Terlalu cepat. Yang penting selamat, keluarga sudah menunggu di rumah," katanya.

Diketahui tujuh dari delapan korban mendarat di Posko Stadion Bumi Masurai untuk observasi kesehatan. Selanjutnya diterbangkan ke Kota Jambi untuk penanganan medis lebih lanjut.

Kepala Dinas Kesehatan Merangin drg Sony Propesma mengatakan, para korban mengalami luka-luka dan patah tulang sehingga dapat langsung diterbangkan ke Jambi untuk penanganan medis lebih lanjut,,

"Dari delapan korban, semua dapat ditangani. Para korban luka benturan dan trauma di kepala serta dada juga di tangan. Pak Kapolda alhamdulillah langsung dibawa ke Jambi. Kapolda ada sedikit trauma," katanya.

Menurutnya untuk korban terakhir sudah dievakuasi yakni Aipda Susilo. 

"Ada satu yang memang sehat walafiat, Mas Susilo yang terakhir," ucapnya.

Sumber: inews
Foto: Aipda Susilo, satu-satunya korban kecelakaan helikopter rombongan Kapolda Jambi yang tanpa luka sedikit pun. (Foto : iNews/Budi Utomo)
Kisah Aipda Susilo, Satu-satunya Korban Helikopter Jatuh Tanpa Luka Sedikit Pun Kisah Aipda Susilo, Satu-satunya Korban Helikopter Jatuh Tanpa Luka Sedikit Pun Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar