Breaking News

Korban Tewas Gempa Turki dan Suriah Terus Bertambah, 2.310 Tewas Lebih dari 10.000 Luka


Gempa dahsyat M7,8 yang menguncang Turki dan Suriah terus memakan korban. Terbaru sebanyak 2.310 warga tewas akibat peristiwa itu.

Dikutip dari BNO News Live 10.000 orang lainnya terluka akibat peristiwa ini. Jumlah itu merupakan t9otal dari dua negara, yakni Turki dan Suriah.

Sebelumnya, Presiden Turki Recep Erdogan mengatakan kepada wartawan, ini adalah bencana terbesar di negara itu sejak 1939.

Sementara itu, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan pada Senin (6/2/2023) bahwa pihaknya prihatin dengan daerah-daerah di Turki yang belum ada berita setelah gempa mematikan tadi malam.

"Otoritas nasional akan fokus pada pencarian dan penyelamatan saat ini," kata juru bicara WHO kepada Reuters dalam sebuah pernyataan.

"Kemudian kami akan mengharapkan peningkatan kebutuhan perawatan trauma untuk merawat yang terluka dan untuk mendukung seluruh sistem kesehatan di daerah yang terkena dampak,” lanjutnya.

Reuters melaporkan ketika para pejabat melakukan operasi penyelamatan yang panik, Turki telah mengeluarkan alarm 'Level 4', yang juga menyerukan bantuan internasional.

Sumber: okezone
Foto: Gempa Turki/Tangkap Layar
Korban Tewas Gempa Turki dan Suriah Terus Bertambah, 2.310 Tewas Lebih dari 10.000 Luka Korban Tewas Gempa Turki dan Suriah Terus Bertambah, 2.310 Tewas Lebih dari 10.000 Luka Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar