Breaking News

Nyelekit! Anak Buah Prabowo Minta Sandiaga Uno Ngaca: Malah Cari Dukungan Parpol Lain, Mau Nyapres Juga?


Politikus Partai Gerindra, Arief Poyuono memberikan kritikan tajam kepada Sandiaga Uno. Ini dipicu setelah perjanjian politik antara Prabowo Subianto dan Anies Baswedan yang diungkit oleh Sandi Uno.

Arief pun membela isi perjanjian politik itu jika pada akhirnya tidak ditaati oleh Prabowo maupun Anies, di mana keduanya sama-sama sudah mendapatkan dukungan partai untuk maju sebagai calon presiden atau capres 2024.

Menurutnya, perjanjian tersebut tidak harus ditaati oleh pihak-pihak terkait karena tidak ada hukumannya. Karena itu, setiap pihak tidak wajib untuk selalu mematuhi isi perjanjian.

"Jadi yang namanya perjanjian politik itu tidak ada kewajiban untuk ditaati dan jika terjadi wanprestasi juga tidak ada punishment-nya," terang Arief melalui layanan pesan, Selasa (31/1/2023).

Arief menjelaskan bahwa perjanjian politik berbeda dengan perjanjian di dunia bisnis, di mana dalam bisnis ada implikasi hukum jika salah satu pihak ingkar janji.

"Jika wanprestasi, seorang pebisnis itu ada konsekuensi hukumnya," tambahnya.

Mantan pramugara maskapai BUMN ini pun memberikan sindiran menohok kepada Sandiaga Uno yang mengungkap isi perjanjian politik antara Prabowo dan Anies. Menurutnya, aksi yang dilakukan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu sangat aneh.

Secara tegas, Arief menyatakan bahwa Anies berhak maju sebagai capres di Pilpres 2024 asalkan memenuhi syarat, bukan ditentukan oleh isi perjanjian politik. Syarat yang dimaksud adalah Anies harus diusung partai atau koalisi parpol yang memenuhi presidential threshold.

"Jadi untuk menjadi capres, kan, ada syaratnya dan harus bisa dipenuhi oleh Anies Baswedan, yaitu diusung oleh parpol dengan jumlah presiden threshold 20 persen," kata Arief.

Aktivis buruh ini kemudian meminta Sandiaga Uno untuk mengaca dan melakukan introspeksi diri. Pasalnya, lanjut Arief, Sandi belakangan ini justru terlihat menunjukkan ambisinya untuk maju sebagai capres.

Padahal Partai Gerindra sudah memutuskan untuk mendukung Ketua Umum mereka, Prabowo Subianto sebagai capres 2024. Sandi juga disentil terkait isu kepindahannya dari Gerindra menuju PPP yang beberapa lalu menjadi pemberitaan panas.

"Semestinya yang mengaca itu justru Sandiaga Uno sendiri, sudah tahu Rapimnas Gerindra memutuskan Prabowo Subianto sebagai Capres Gerindra, ini malah cari-cari dukungan ke parpol lainnya, mau menjadi capres juga?" tanya Arief.

Sumber: suara
Foto: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menperakraf) Republik Indonesia, Sandiaga Uno. [IST]
Nyelekit! Anak Buah Prabowo Minta Sandiaga Uno Ngaca: Malah Cari Dukungan Parpol Lain, Mau Nyapres Juga? Nyelekit! Anak Buah Prabowo Minta Sandiaga Uno Ngaca: Malah Cari Dukungan Parpol Lain, Mau Nyapres Juga? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar