Breaking News

PKS Buka Peluang Duet Anies-Sandi di Pilpres 2024, AHY Gimana?


Juru bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muhammad Iqbal menanggapi hasil survei Voxpol Center Research and Consulting.

Hasil survei tersebut menyebutkan pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno berpotensi diduetkan untuk Pilpres 2024.

Menurut Muhammad Iqbal, ada peluang Sandiaga Uno diusung sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Anies Baswedan.

Namun, keputusan Sandiaga Uno berpasangan dengan Anies Baswedan itu merupakan kewenangan partai pengusung, seperti Partai NasDem.

“PKS belum menentukan cawapres, artinya Sandi masih berpeluang untuk bisa diusung PKS. Siapa saja berpeluang, termasuk Sandi,” kata dia, Rabu (22/2/2023).

“Apalagi punya survei yang tinggi dan pernah menang bersama Anies,” sambungnya.

Menurut Muhammad Iqbal, Sandiaga Uno itu memiliki kedekatan khusus dengan Anies Baswedan.

Dengan kedekatan keduanya itulah, kata dia, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sangatlah serasi dengan bila dipasangkan di Pilpres 2024 mendatang.

“Saya kira Mas Sandi ini adalah orang yang sangat dekat dengan PKS, karena pernah diusung dan ini adalah pasangan yang pernah menang. Artinya kami menyambut baik survei Mas Sandi yang tinggi,” tegasnya.

Sebelumnya, Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago mengatakan pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno berpotensi diduetkan untuk Pemilu 2024.

Pasalnya dari temuan terbaru survei Voxpol Center Research and Consulting yang dilakukan pada November 2022, ada potensi Anies Baswedan akan menang di Pemilu 2024 bila dipasangkan dengan Sandiaga Uno.

“Ini menunjukkan potensi yang sangat besar bagi pasangan Anies-Sandi untuk dipasangkan sebagai calon presiden dan wakil presiden,” kata Pangi.

Sumber: pojoksatu
Foto: Anies Baswedan dan Sandiaga Uno/Net
PKS Buka Peluang Duet Anies-Sandi di Pilpres 2024, AHY Gimana? PKS Buka Peluang Duet Anies-Sandi di Pilpres 2024, AHY Gimana? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar