Breaking News

Polisi Masih Tak Berani Bilang Pelat Dinas Polri Penabrak Motor Asli atau Palsu, Alasannya Ini


Pihak Polres Jakarta Timur masih ragu-ragu menyebut bahwa pelat dinas Pori 3110-00 yang masuk ke jalur busway dan menerobos lampu merah hingga menabrak pengendara motor.

Namun dipastikan bahwa pelat yang tertera adalah asli yang melekat di Toyoto Fortuner itu adalah B 1236 FJD.

“Pelat aslinya B1236 FJD. Saya hubungi samsat Bekasi Kota dia terdaftar dan pajaknya bayar,” kata Kanit Laka Satlantas Wilayah Jakarta Timur AKP H Ediyono kepada wartawan, Rabu (8/2/2023).

Menurut Ediyono, pelat dinas Polri 3110-00 langsung diganti oleh pengemudi mobil Toyota Fortuner berinisial YA pasca penerobosan itu viral di media sosial.

“Saat ditangani oleh laka Jakarta Timur, pas kebetulan laporan dari masyarakat itu kan habis Magrib. Jadi anak buah saya langsung datangin ke RS Persahabatan. Posisi (pelat) kendaraan tersebut sudah berubah,” ujarnya.

Kendati pelat aslinya sudah diketahui, akan tetapi Ediyono tak berani menyebut pelat dinas Polri 3110-00 yang sebelumnya melekat di mobil Toyoto Fortuner tersebut asli atau palsu.

Pasalnya pengecekan pelat Dinas Polri itu merupakan kewenangan pihak Propam Polda Metro Jaya atau Mabes Polri.

“Kalau untuk masalah pelat dinas saya tidak bisa komen itu yang menangani Propam. Tapi lakanya sepenuhnya tanggung jawab Polres Jaktim,” ujarnya lagi.

Sementara itu, Polda Metro Jaya pastikan mobil yang masuk ke jalur busway dan menerobos lampu merah hingga menabrak pengendara motor bukanlah mobil anggota polisi.

Mobil tersebut merupakan mobil warga sipil yang menggunakan pelat nomor palsu.

“Iya (nopal palsu) penyalahgunaan terkait dengan nopol yang digunakan ini adalah palsu,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko. 

Sumber: pojoksatu
Foto: Viral mobil polisi terobos lampu merah dan masuk jalur busway (ist)
Polisi Masih Tak Berani Bilang Pelat Dinas Polri Penabrak Motor Asli atau Palsu, Alasannya Ini Polisi Masih Tak Berani Bilang Pelat Dinas Polri Penabrak Motor Asli atau Palsu, Alasannya Ini Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar