Breaking News

Putin Diyakini Bakal Dibunuh Orang Terdekatnya, Siapa?


Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky percaya bahwa Presiden Rusia Vladimir Putin pada akhirnya akan dibunuh oleh sekutu dalam lingkaran dekatnya sendiri. Ia meramalkan bahwa pada nantinya kerapuhan Putin akan mendorong sekutunya untuk bertindak melawannya.

Komentar Zelensky muncul dalam film dokumenter berjudul "Year". Film yang diproduksi oleh jurnalis Dmytro Komarov itu dirilis pada Jumat (24/2/2023), bertepatan dengan peringatan satu tahun invasi Rusia ke Ukraina.

"Pasti akan ada saat ketika kerapuhan rezim Putin dirasakan di Rusia," kata Zelensky, sebagaimana dikutip Newsweek.

"Maka karnivora akan memakan karnivora. Sangat penting, dan mereka akan membutuhkan alasan untuk membenarkan ini. Mereka akan mengingat kata-kata Komarov dari Zelensky.. Mereka akan ingat. Mereka akan menemukan alasan untuk membunuh si pembunuh. Apakah akan berhasil? Ya. Kapan? Saya tidak tahu."

Pada Desember 2022, Washington Post melaporkan bahwa sekutu terdekat Putin makin frustrasi dengannya, berspekulasi bahwa tidak tahu apa yang dia lakukan dan tidak ada rencana solid yang bergerak maju untuk melawan Ukraina.

Makin banyak yang frustrasi akibat keputusan Putin untuk membatalkan pidato tahunan Malam Negara Bagian. Sebuah laporan menemukan spekulasi pidato itu dibatalkan karena Putin tidak akan memiliki berita positif untuk diberikan tentang Ukraina dan tidak ada rencana untuk dibagi.

Spekulasi dari para ahli intelijen sering menyoroti kemungkinan bahwa Putin akan digulingkan oleh lingkaran dalamnya. Berbicara dengan The Daily Beast, mantan pejabat CIA Daniel Hoffman mengatakan bahwa penggulingan Putin oleh sekutunya akan menjadi langkah yang tiba-tiba dan terselubung.

"Orang-orang yang akan melakukannya akan menjadi sangat rahasia tentang hal itu, sehingga Putin tidak menemukan mereka dan membunuh mereka terlebih dahulu," jelas Hoffman. "Itu akan terjadi tiba-tiba dan dia akan mati."

Kremlin sendiri tidak pernah membahas rumor tentang ketidakpuasan di antara sekutu dekat Putin, meskipun perang Rusia-Ukraina masih terus berlanjut dan berlarut-larut hingga kini.

Foto: Foto: Presiden Rusia Vladimir Putin saat menyampaikan pidato tahun baru 2023. (AFP/-)
Putin Diyakini Bakal Dibunuh Orang Terdekatnya, Siapa? Putin Diyakini Bakal Dibunuh Orang Terdekatnya, Siapa? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar