Breaking News

Satu WNI Asal Bali Ditemukan Tewas di Reruntuhan Gempa Turki


Satu orang Warga Negara Indonesia (WNI) asal Bali ditemukan tewas di bawah reruntuhan bangunan akibat gempa Turki dan Suriah berkekuatan megnitudo 7,8 pada Senin 6 Februari 2023. Ia ditemukan tewas karena tertimbun reruntuhan bersama dengan anak dan suaminya.

"1 WNI atas nama Nia Marlinda asal Bali dan seorang anak berusia 1 tahun serta suami warga negara Turki di Kahraman Maras ditemukan meninggal dunia karena tertimbun reruntuhan," ungkap Dubes Indonesia untuk Turki Lalu Muhamad Iqbal dalam pernyataan yang dikirimkan KBRI Ankara, Rabu (8/2/2023).

Kolonel Amir selaku Atase Pertahanan RI KBRI Ankara, yang memimpin Tim Evakuasi ke Kahramanmaras telah memastikan pemulasaran jenazah dan KBRI pun telah mengomunikasikan hal tersebut kepada pihak keluarganya.

"Almarhumah dan keluarga akan dimakamkan hari ini di Kahramanmaras," tulis pernyataan KBRI Ankara.

Gempa yang melanda Turki dan Suriah telah menewaskan 8.704 jiwa, hingga Rabu 8 Februari sore. Kematian yang terjadi di Suriah mencapai 2.470 sementara angka kematian yang dilaporkan di Turki sebanyak 6.234.

Sumber: liputan6
Foto: Petugas penyelamat dan keluarga mencari di antara reruntuhan bangunan setelah gempa bumi berkekuatan 7,8 skala Richter mengguncang bagian tenggara negara itu, Kahramanmaras, Turki, Selasa (7/2/2023). Jumlah korban tewas gabungan telah meningkat menjadi lebih dari 5.000 orang di Turki dan Suriah setelah gempa terkuat di wilayah tersebut dalam hampir satu abad terakhir. (OZAN KOSE/AFP)
Satu WNI Asal Bali Ditemukan Tewas di Reruntuhan Gempa Turki Satu WNI Asal Bali Ditemukan Tewas di Reruntuhan Gempa Turki Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar