Breaking News

Sosok Bripda Haris Sitanggang Asal Medan yang Coreng Pasukan Elit Polri Densus 88


Bripda HS atau Haris Sitanggang yang berasal dari Medan telah mencoreng pasukan elit Polri Densus 88 karena telah membunuh sopir taksi online di Depok.

Bripda HS telah melakukan perampokan dan pembunuhan terhadap sopir taksi online bernama Sony Rizal Tahitu (56) pada 23 Januari 2023 lalu.

Mayat Sony ditemukan pagi hari oleh warga sekitar perumahan di Jalan Sorong, Perumahan Bukit Cengkeh 1, Tugu, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Senin (23/1/2023).

Saat itu, Sony ditemukan warga dalam kondisi terkapar di samping mobil Avanza merah bernomor polisi B 1739 FZG di Jalan Nusantara, RT 006 RW 015, sekitar pukul 04.20 WIB.

Saat ditemukan, pria berusia 59 tahun itu dalam kondisi bersimbah darah di dalam mobilnya, Toyota Avanza warna merah bernomor polisi B 1738 FZG.

Seorang saksi mata yang merupakan petugas keamanan di Perumahan Bukit Cengkeh 1, Tugu, Cimanggis, bernama Suryanto, mengatakan penemuan korban berawal ketika ia melihat mobil Toyota Avanza merah melaju pelan dari arah Perumahan Bukit Cengkeh 2.

Dari dalam mobil tersebut, Suryanto mengaku mendengar pengemudi tersebut berteriak meminta tolong.

Setelah itu, Suryanto langsung menyambangi rekan sesama petugas keamanan di pos penjagaan terdekat.

Polri mengatakan bahwa korban Sony Rizal Tahitu (56) dibunuh oleh Bripda Haris Sitanggang alias Bripda HS.

Identitas Bripda HS terungkap setelah polisi langsung melakukan penyelidikan usai penemuan mayat sopir taksi online.

Polri menemukan kartu tanda anggota (KTA) yang tertinggal. Polisi juga menjelaskan profil Bripda HS atau Bripda Haris Sitanggang.

Berdasarkan keterangan Polri, Bripda HS melakukan pembunuhan sopir taksi online karena faktor ekonnomi.

“Itu tadi, salah satu alat bukti yang menunjuk bahwasanya adanya dugaan ditemukan suatu incident awal,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Rabu (7/2/2023).

Bripda HS yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan terhadap sopir taksi online memang telah lama dikenal bermasalah.

“Profil tersangka Bripda HS ini telah beberapa kali melakukan pelanggaran,” ujar Kabag Banops Densus 88 Antiteror Polri, Kombes Pol Aswin Siregar kepada wartawan, Selasa (7/2/2023).

Kombes Aswin pun membeberkan pelanggaran atau dosa-dosa yang pernah dilakukan Bripda DS selama menjadi anggota Polri.

Di antaranya, melakukan penipuan terhadap teman anggota Polri, melakukan penipuan terhadap masyarakat dan melakukan peminjaman uang kepada temannya.

“Tertangkap tangan bermain judi online dan terlibat hutang pribadi yang sangat besar kepada berbagai pihak dan telah diberikan hukuman oleh Pimpinan Densus 88,” jelas Aswin.

Kasus pembunuhan sopir taksi online di Depok Jawa Barat mencengangkan publik. Polisi menyatakan bahwa korban dibunuh oleh anggota Densus 88 Bripda HS atau Haris Sitanggang asal Medan. 

Sumber: pojoksatu
Foto: Bripda HS melakukan perampokan dan pembunuhan terhadap sopir taksi online bernama Sony Rizal Tahitu/Net
Sosok Bripda Haris Sitanggang Asal Medan yang Coreng Pasukan Elit Polri Densus 88 Sosok Bripda Haris Sitanggang Asal Medan yang Coreng Pasukan Elit Polri Densus 88 Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar