Breaking News

WOW! Rp 50 M bagi Sandiaga Uno seperti Uang Permen, Utang Anies Baswedan Dianggap Lunas


Heboh jagad politik dengan pernyataan Wakil Ketua Umum Golkar Erwin Aksa terkait perjanjian utang piutang antara Sandiga Uno dan Anies Baswedan.

Di mana, keponakan Jusuf Kalla, itu mengatakan bahwa Sandiaga Uno meminjamkan uang Rp 50 miliar ke Anies, untuk biaya logistik Pilkada Jakarta 2017. 

Hal itu tidak dibantah oleh jubir Anies Baswedan yakni Sudirman Said. Tapi, dia mengatakan bahwa pinjaman itu lunas setelah keduanya memang pemilu 2017.

Lantas bagaimana tanggapan Sandiaga Uno? Namanya juga politisi kaya raya. Sandiaga tampaknya enggan berspekulasi soal uang Rp 50 miliar itu.

Mungkin saja, uang seperti itu layaknya uang untuk beli permen. "Lebih baik nanti para pihak yang mengetahui untuk bisa menyampaikan.

Tapi dari saya cukup sekian," jawab Sandiaga kepada wartawan di sela-sela perayaan Satu Abad NU di Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa 7 Februari 2023.

Dari pernyataan itu, tampaknya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu tak mau direpotkan dengan mengusus utang ke calon presiden dari Nasdem itu.

Bahkan, tersirat dia menganggap semua itu tidak ada alias lunas. Bahkan, keputusan itu  diambil setelah berkonsultasi dengan keluarga dan melaksanakan salat istikharah.

"Setelah saya salat istikharah, setelah saya menimbang, berkonsultasi dengan keluarga, saya tidak ingin melanjutkan pembicaraan mengenai ini," begitu jawabnya lagi. ***

Sumber: suara
Foto: Sandiaga Uno/Net
WOW! Rp 50 M bagi Sandiaga Uno seperti Uang Permen, Utang Anies Baswedan Dianggap Lunas WOW! Rp 50 M bagi Sandiaga Uno seperti Uang Permen, Utang Anies Baswedan Dianggap Lunas Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar