Breaking News

Ada Anak Ahmad Dhani, Ini 4 Kader Baru Gerindra Usai Sandiaga Pamit


Sandiaga Uno pamit dari Partai Gerindra. Selepas dirinya pergi, sejumlah tokoh langsung bergabung ke partai berlambang kepala garuda tersebut.

Sandiaga resmi pamit dari Partai Gerindra pada Sabtu (22/4). Dia mengabarkan dirinya pamit setelah menyambangi kediaman Ketua Harian Partai Gerindra Dasco di rumah dinas Wakil Ketua DPR RI, Jakarta.

Sandiaga mengaku keputusannya keluar dari Partai Gerindra sangat berat.

"Teman-teman sabar. Saya ingin semuanya nyaman, prosesnya alamiah. Ini baru saja belum seminggu saya pisah dengan Partai Gerindra dan ini keputusan yang sangat berat, tapi saya ingin bahwa prosesnya ini semuanya nyaman dalam tidak terburu-buru dan menampung semua aspirasi," ujar Sandiaga.

Sementara itu, beberapa hari setelah Sandiaga Uno keluar, Partai Gerindra memperkenalkan tokoh baru yang bergabung. Berdasarkan catatan detikcom, Jumat (28/4/2023), ada 4 tokoh yang bergabung setelah Sandiaga hengkang.

Iwan Bule

Adalah Eks Ketum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule yang menjadi salah satu kader baru Gerindra. Prabowo mengumumkan langsung bergabungnya Iwan Bule saat konferensi pers di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (27/4). Prabowo langsung melantik Iwan Bule sebagai Wakil Dewan Pembina Gerindra menggantikan Sandiaga yang akan pindah partai.

"Dan tadi kita lantik Pak Mochamad Iriawan sebagai wakil ketua dewan pembina mengisi lowongan yang ada, yaitu ada. Beberapa lowongan ada yang meninggal, ada yang meninggal dan yang pindah partai mungkin Saudara paham yang barusan pindah partai," ujarnya.

Wagub Sumsel Mawardi Yahya

Selain Iwan Bule, Prabowo juga mengumumkan Wakil Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya bergabung ke Gerindra.

"Bapak Mawardi Yahya yang menjabat Wakil Gubernur Sumatera Selatan resmi tadi kita terima sebagai anggota Partai Gerindra," kata Prabowo dalam kesempatan yang sama.

Prabowo menyampaikan Mawardi Yahya ditunjuk sebagai anggota dewan pembina. "Kemudian Pak Mawardi kita terima sebagai anggota dewan pembina," imbuhnya.

Anggota Dewan Pembina Gerindra Andre Rosiade menyatakan putra Ahmad Dhani, Al Ghazali dan El Rumi resmi bergabung sebagai kader. Foto: Rifkianto Nugroho
Al dan El

Tak hanya politisi, anak sulung dan anak kedua artis Ahmad Dhani Al Ghazali dan El Rumi juga resmi menjadi kader Partai Gerindra. Keduanya langsung diperkenalkan oleh Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam konferensi pers.

Awalnya Ahmad Dhani yang menjaba wasekjen Gerindra merapat ke kediaman Prabowo Subianto di tengah gelaran rapat koordinasi. Ahmad Dhani membawa ketiga anaknya yaitu Al Ghazali, El Rumi, dan Dul Jaelani.

Saat itu, Al dan El ternyata telah bergabung dengan Partai Gerindra. Prabowo memperkenalkan langsung Al dan El saat konferensi pers usai rapat koordinasi. Prabowo menilai kehadiran kalangan muda itu merupakan masa depan partai.

"Hari ini kita dapat bantuan kekuatan anak-anak muda milenial yang siap berjuang bersama kita, Al dan El. Saudara, silakan ke depan. Mereka masa depan kita semua," kata Prabowo.

"Kita Gerindra adalah partainya anak muda dan kita bertekad bahwa Gerindra harus menjadi partai masa depan. Kita berjuang menyiapkan untuk para pengganti kami. Dengan menyiapkan kader muda dalam minggu-minggu ke depan akan ada banyak anak muda yang akan bergabung dengan kita," lanjut dia.

Sumber: detik
Foto: Prabowo Subianto memperkenalkan Iwan Bule dan Mawardi (Rifkianto Nugroho)
Ada Anak Ahmad Dhani, Ini 4 Kader Baru Gerindra Usai Sandiaga Pamit Ada Anak Ahmad Dhani, Ini 4 Kader Baru Gerindra Usai Sandiaga Pamit Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar