Breaking News

Partai AHY Bakal Kehilangan 60.402 Suara di Bogor, Buntut Asep Wahyuwijaya Pindah ke NasDem


Politisi asal Kabupaten Bogor, Asep Wahyuwijaya resmi pindah ke partai Nasional Demokrat (NasDem) pada Selasa 18 April 2023

"Pada tanggal ganjil, 27 Ramadan ini, saya sudah memutuskan sikap politik saya bergabung dengan partai NasDem," tegas kang AW sapaan karibnya.

Mantan kader Partai Demokrat yang dipimpin oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu tidak hanya pindah partai sendirian, tapi juga ia mengajak seluruh relawan, pendukung, hingga pemilihnya untuk turut pindah dan memilih NasDem.

"Saya memita dengan kerendahan hati kepada saudara saya, kerabat saya, sahabat saya seluruh relawan dan simpatisan saya, mari kita hijrah kepada partai NasDem, menangkan 2024," papar Kang AW.

Diketahui, kang AW meraih sebanyak 60.402 suara pada kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 lalu. Raihan suara itu merupakan salah satu raihan suara tertinggi untuk mendapatkan kursi DPRD Provinsi Jawa Barat di daerah pemilihan (dapil) Kabupaten Bogor.

Kang AW memaparkan tiga alasan dirinya pindah ke partai NasDem. Pertama, karena partai NasDem yang pertama kali berani mencalonkan Anies Rasyid Baswedan sebagai calon presiden 2024.

"Dengan tanpa mahar dan tidak meminta bayaran apapun, kecuali dengan satu syarat, terus menjada NKRI dalam spirit Restorasi," papar Kang AW.

Kedua, lanjut dia, karena partai NasDem lah yang meminta dirinya menjadi Calon Legislatif (Caleg) DPR RI dalam pileg 2024 mendatang dengan tanpa mahar dan biaya apapun.

"Syaratnya hanya satu, yaitu melanjutkan perjuangan politik yang baik," papar dia.

Terakhir, alasan mantan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari fraksi Demokrat ini pindah ke NasDem yakni karena perekrutan sumberdaya manusia dari partai NasDem yang dianggap unggul daripada partai dia sebelumnya.

"Partai NasDem menjadi salah satu partai yang jauh lebih dewasa dan bijak sana salam membuka ruang partisipasi," tutup dia.

Sumber: suara
Foto: Asep Wahyuwijaya Pindah ke NasDem [Egi/Suarabogor]
Partai AHY Bakal Kehilangan 60.402 Suara di Bogor, Buntut Asep Wahyuwijaya Pindah ke NasDem Partai AHY Bakal Kehilangan 60.402 Suara di Bogor, Buntut Asep Wahyuwijaya Pindah ke NasDem Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar