Breaking News

PM Jepang Dilempar Bom Asap Saat Pidato di Pelabuhan, Sempat Ada Ledakan


Sebuah ledakan mengguncang pelabuhan di Wakayama, Jepang, yang menjadi lokasi Perdana Menteri (PM) Fumio Kishida berpidato. Sebuah objek yang diduga 'bom asap' dilemparkan ke dekat Kishida yang berpidato usai melakukan kunjungan di pelabuhan tersebut.

Seperti dilansir AFP dan Associated Press, Sabtu (15/4/2023), laporan televisi nasional Jepang, NHK, menyebut ledakan keras itu mengguncang pelabuhan Saikazaki di Prefektur Wakayama, pada Sabtu (15/4) waktu setempat ketika Kishida berkunjung untuk menyemangati kandidat partainya dalam pemilu daerah.

NHK menyebut ledakan terjadi sesaat sebelum Kishida menyampaikan pidatonya. Sementara laporan Reuters menyebut objek berbentuk mirip pipa dilemparkan ke dekat Kishida saat dia tengah menyampaikan pidatonya secara outdoor di kompleks pelabuhan.

Laporan media-media lokal Jepang, termasuk Kyodo News Agency, menyebut objek yang dilempar diduga 'bom asap'.
Sebuah ledakan terjadi di lokasi, sebut NHK, namun Kishida berhasil berlindung dan tidak mengalami luka apapun.

Tidak ada laporan korban luka maupun kerusakan di lokasi akibat ledakan itu.

Seorang pria yang diduga sebagai pelempar bom asap itu telah ditangkap di lokasi. Tayangan NHK menunjukkan sejumlah personel kepolisian di lokasi mengamankan seorang pria yang telungkup di lantai.

Insiden ini terjadi sekitar sembilan bulan setelah pendahulu Kishida, Shinzo Abe, tewas dibunuh saat berpidato dalam rangka kampanye pemilu.

Sumber: detik
Foto: PM Jepang yang baru, Fumio Kishida diteror bom/Richard Susilo via Twitter
PM Jepang Dilempar Bom Asap Saat Pidato di Pelabuhan, Sempat Ada Ledakan PM Jepang Dilempar Bom Asap Saat Pidato di Pelabuhan, Sempat Ada Ledakan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar