Breaking News

Anies Selesaikan Permasalahan Warisan Ahok Ini Kurang dari 5 Tahun, Bagaimana dengan Ganjar?


Aktivis Kolaborasi Warga Jakarta (KWJ), Andi Sinulingga, menyoroti salah satu permasalahan yang berhasil diselesaikan Anies Baswedan sewaktu menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta.

Permasalahan tersebut terkait dengan warga yang tidak terdaftar dalam BPJS Kesehatan agar memperoleh jaminan kesehatan dari negara.

Berdasarkan keterangan dari BPJS Kesehatan sebanyak 11.038.892 atau 98 persen warga DKI Jakarta sudah terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan.

Jumlah peserta tersebut melebihi dari target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasioanal (RPJMN) tahun 2024.

Menanggapi hal tersebut, Andi mengungkit ketika awal Anies di DKI Jakarta, setidaknya 21 persen warga DKI tidak dilayani Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Menurtnya, permasalahan tersebut merupakan warisan dari Basuki Tjahaja Purnama (Ahok. Namun, tak sampai 5 tahun menjabat, Anies menyelesaikan permasalahan tersebut.

“Ketika awal Anies bertugas, ada 21 persen warga DKI yg tak terlayani JKN (warisan ahok). Tak sampai 5 tahun menjabat, Anies bereskan semuanya,” ujar Andi dikutip WE NewsWorthy dari akun Twitter pribadi pada Senin (15/5/2023).

Loyalis Anies Baswedan itu kemudian membandingkan kondisi yang ada di DKI Jakarta dengan kondisi di Jawa Tengah.

Telah bertugas selama hampir sepuluh tahun, ia pun menanyakan ada berapa juta lagi rakyat jaminan kesehatannya belum terpenuhii.
“Ada yg tahu gimana di Jateng selama 10 thn dipimpin ganjar?, ada berapa juta lagi rakyat yg belum tercover JKN,” uar Andi, dikutip WE NewsWorthy dari akun Twtter pribadi pada Senin (15/5/2023).

Sumber: wartaekonomi
Foto; Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo/Net
Anies Selesaikan Permasalahan Warisan Ahok Ini Kurang dari 5 Tahun, Bagaimana dengan Ganjar? Anies Selesaikan Permasalahan Warisan Ahok Ini Kurang dari 5 Tahun, Bagaimana dengan Ganjar? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar