Breaking News

Doa OSO untuk Wiranto: Mudah-mudahan PAN Menerima Dia


Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Ondang atau Oso menanggapi kabar mantan ketua umumnya, Wiranto yang akan bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN).

Saat mendaftarkan bakal calon legislatif (caleg) Partai Hanura, OSO mendoakan mantan Panglima ABRI tersebut diterima PAN.

"Syukur, mudah-mudahan PAN menerima dia. Saya terus terang saja, doakan semoga Beliau diterima oleh PAN, dan saya mendoakan segera," kata OSO di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Rabu (10/5/2023).

Jika Wiranto yang saat ini juga menjabat sebagai Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) bergabung dengan salah satu partai politik, lanjut OSO, hal itu akan menghentikan berbagai isu liar.

"Supaya tidak ada lagi gonjang-ganjing, tuduh-menuduh, dan segala macam," tegas Oso.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Harian Hanura Herry Lontung Siregar menegaskan Wiranto sudah lama diberhentikan sebagai kader Partai Hanura.

"Setelah dia dapat jatah, ya, Wantimpres, otomatis keluar," ucap Herry.

Sebelumnya diberitakan, Wiranto menunda untuk bergabung menjadi kader PAN. Kabar itu disampaikan melalui penasihat hukum Wiranto, Adi Warman. Namun, Adi tidak menyampaikan alasan Wiranto menunda gabung dengan PAN.

"Terkait dengan ramainya pembicaraan di area publik tentang bergabungnya bapak ke PAN dengan ini saya menyampaikan bahwa, rencana bergabungnya bapak ke PAN ditunda karena sesuatu dan lain hal sampai pemberitahuan lebih lanjut," kata Adi dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (20/3/2023).

Adi meluruskan juga terkait informasi di Wikipedia.org yang menyebut Wiranto telah gabung PAN.

"Dan saya ingatkan dan tegaskan juga informasi yang ditulis di Wikipedia.org tentang bapak sejak tahun 2023 ada di PAN adalah tidak benar, belum terkonfirmasi resmi pihak kami," kata Adi.

Sumber: suara
Foto: Ketua Umum Partai Hanura Osman Sapta Odang (OSO) saat deklarasi dukungan untuk Ganjar Pranowo menjadi capres 2024. [Suara.com/Rakha]
Doa OSO untuk Wiranto: Mudah-mudahan PAN Menerima Dia Doa OSO untuk Wiranto: Mudah-mudahan PAN Menerima Dia Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar