Breaking News

Heboh Harga Tiket Coldplay Dijual Rp 50 juta di Kick Avenue, Termurah Berapa?


Tingginya peminat Coldplay di Indonesia membuat tiket konser untuk presale BCA untuk harga tertinggi yakni Rp 11 jutaan ludes hanya dalam waktu beberapa menit saja.

Bahkan, beberapa oknum ada yang kembali menjual tiket yang sudah didapatkan di media sosial atau di marketplace tertentu dengan harga berkali-kali lipat lebih mahal dari harga asal. Bahkan, tiket konser Coldplay tembus Rp 50 juta di Kick Avenue, salah satu marketplace besar di Indonesia.

Dilansir dari situs resmi Kick Avenue, harga termahal tiket konser Coldplay di Jakarta menyentuh level Rp 50 juta untuk kategori tiket Ultimate Experience (CAT 1). Sedangkan, harga Rp 5,5 jutaan dipatok untuk tiket kategori CAT 8. Selain itu, berbagai kategori tiket pun kembali dijual dengan harga mulai dari Rp 6,5 juta.

Harga Tiket Asli Konser Coldplay di Jakarta

Harga tiket konser Coldplay di Jakarta telah diumumkan oleh PK Entertainment selaku promotor melalui media sosial resminya beberapa waktu lalu. Tiket pun dibanderol mulai dari Rp 800 ribu hingga Rp 11 juta yang terbagi dalam beberapa kategori. Berikut daftar harga tiket asli konser Coldplay di Jakarta.

Ultimate Experience (CAT 1): Rp 11 juta

My Universe (Festival): Rp 5,7 juta

CAT 1 (Numbered Seating): Rp 5 juta

Festival (Free Standing): Rp 3,5 juta

CAT 2 (Numbered Seating): Rp 4 juta

CAT 3 (Numbered Seating): Rp 3,25 juta

CAT 4 (Numbered Seating): Rp 2,5 juta

CAT 5 (Numbered Seating): Rp 1,75 juta

CAT 6 (Numbered Seating): Rp 1,25 juta

CAT 7 (Numbered Seating): Rp 1,25 juta

CAT 8 (Numbered Seating): Rp 800 ribu

Harga Tiket Konser Coldplay yang Dijual di Kick Avenue

Penjualan tiket konser Coldplay mulai dilakukan pada 17-18 Mei 2023 untuk presale BCA. Sedangkan, penjualan untuk publik atau Public On Sale akan dilakukan pada 19 Mei 2023.

Pada hari pertama penjualan, perburuan tiket terjadi dengan cukup ketat. Bahkan, beberapa pihak memanfaatkan momen ini untuk menjual kembali tiket yang sudah didapatkan dengan harga berkali-kali lipat lebih tinggi.

Kick Avenue yang merupakan salah satu marketplace di Indonesia menarik perhatian warganet usai menjual tiket konser Coldplay dengan harga yang fantastis. Berikut beberapa tiket dengan harga tinggi yang dijual di Kick Avenue.

1. Ultimate Experience (CAT 1): Rp 50 juta

2. CAT 1: Rp 49,5 juta

3. CAT 2: Rp 17,9 juta

4. My Universe (Festival): Rp 10,6 juta

5. CAT 4: Rp 9 juta

6. Festival (Free Standing): Rp 8,2 juta

7. CAT 3: Rp 7,95 juta

8. CAT 5: Rp 6,5 juta

Sontak warganet ramai mempersoalkan tingginya harga jual tiket Coldplay di Kick Avenue tersebut dan kabar penjualan ini pun menjadi viral.  "msh ad d Kick Avenue tp masalahny Cat 1 yg harga 5jt mereka jual 60jt," cuit @frg****. 

Tak sedikit netizen yang mempertanyakan Kick Avenue yang dikenal sebagai marketplace biasa menjual sepatu kini juga turut menjual tiket konser. "kaget bgt knp tbtb kick avenue jual tiket coldplay. cat 5 jg yg awalnya under 2.5 ini malah jadi 6.5 are you seriously? beda 4jt woi," cuit @pcr*****.

Benefit Pembelian Tiket Kategori Ultimate Experience

Adapun kategori tiket Ultimate Experience memberikan berbagai keuntungan menarik bagi para pemiliknya. Tak heran jika kategori ini kemudian dibanderol dengan harga resmi yang cukup tinggi yakni kisaran Rp 11 juta. Adapun beberapa benefit dari pembelian tiket ini adalah sebagai berikut:

1. Pembeli tiket kategori Ultimate Experience akan mendapat satu tiket konser untuk CAT 1 seharga Rp 5 juta.

2. Akan mendapatkan akses untuk tur ke backstage (belakang panggung) sebelum pertunjukan.

3. Mendapat akses pengalaman ke panggung untuk foto oleh fotografer profesional dari tempat Coldplay akan tampil nanti.

4. Memiliki akses masuk venue secara eksklusif.

5. Mendapat sejumlah merchandise eksklusif untuk Ultimate Experience VIP.

6. Mendapat hadiah atau item spesial Coldplay yang dirancang khusus.

7. Akses khusus menuju tempat penjualan merchandise resmi dari Coldplay.

Sumber: tempo
Foto: Situs resmi Kick Avenue pada Rabu, 17 Mei 2023, menunjukkan tiket konser Coldplay termahal di Jakarta dijual di harga Rp 50 juta untuk kategori tiket Ultimate Experience (CAT 1). Sumber: www.kickavenue.com
Heboh Harga Tiket Coldplay Dijual Rp 50 juta di Kick Avenue, Termurah Berapa? Heboh Harga Tiket Coldplay Dijual Rp 50 juta di Kick Avenue, Termurah Berapa? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar