Breaking News

Jenazah Plt Ketua Golkar Kubu Raya yang Terjun ke Sungai Kapuas Ditemukan Mengapung


Jenazah Plt Ketua DPD Partai Golkar Kubu Raya, M Iqbal Zafarullah, yang sengaja terjun ke Sungai Kapuas akhirnya ditemukan tim SAR mengapung di sungai.

Plt Ketua DPD Partai Golkar Kubu Raya ini diduga melakukan bunuh diri dengan sengaja terjun ke Sungai Kapuas pada Minggu (14/5/2023) usai melakukan pendaftaran caleg ke KPUD Kubu Raya.

Jenazah Plt Ketua DPD Partai Golkar Kubu Raya ini ditemukan pada Senin malam (15/5) sekitar pukul 18.45 WIB di Sungai Kapuas, kawasan Kumpai, Kabupaten Kubu Raya.

Proses pencarian dilakukan Tim SAR, kepolisian dan masyarakat, selama dua hari.

Saat ditemukan, jenazah korban masih mengenakan seragam Partai Golkar.

Jenazah langsung dievakuasi ke RSUD Soedarso. Tampak ramai para keluarga, kerabat, dan rekan-rekan almarhum berkumpul di rumah sakit milik pemerintah provinsi tersebut.

Dikonfirmasi, Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, Aipda Ade, membenarkan penemuan jenazah korban, Senin (15/5) malam.

Sementara itu, Penasehat DPD Partai Golkar Kubu Raya, Suharso, kepada Pontianak Post (Grup Pojoksatu.id) mengucapkan terima kasih pada tim SAR gabungan yang telah melakukan pencarian.

“Alhamdulillah, akhirnya dengan kerja keras semua tim gabungan, tadi sekitar pukul 18.45 WIB, jenazah sudah ditemukan. Di sekitar depan Pekong Kumpai, tak jauh dari tambak ikan arwana,” ucapnya.

“Tadi setelah ditemukan, jenazah langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Sudarso, dan kemudian setelah itu bisa jadi langsung dibawa ke rumah duka,” jelas Suharso.

Sebelumnya, Plt Ketua Golkar Kubu Raya dilaporkan terjun ke Sungai Kapuas usai mengikuti pendaftaran caleg ke KPUD Kubu Raya, Minggu (14/5)

Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, Aipda Ade mengatakan, korban sebelumnya pamit ke kawan-kawannya mau pulang ke rumah usai mendaftarkan Bacaleg Partai Golkar ke KPUD Kubu Raya.

Namun bukanya pulang, korban malah mengarahkan mobilnya ke arah Kuala Dua, menuju pangkalan pasir.

“Ketika mobil masuk pangkalan pasir korban mengarahkan mobil ke arah Sungai Kapuas dan hendak menceburkan diri, tetapi dihalangi istrinya dengan mengerem tangan,” terang Aipda Ade, ketika dikonfirmasi, Minggu (14/5).

Sumber: pojoksatu
Foto: Jenazah Plt Ketua Golkar Kubu Raya akhirnya ditemukan mengapung di Sungai Kapuas (ist)
Jenazah Plt Ketua Golkar Kubu Raya yang Terjun ke Sungai Kapuas Ditemukan Mengapung Jenazah Plt Ketua Golkar Kubu Raya yang Terjun ke Sungai Kapuas Ditemukan Mengapung Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar