Breaking News

Jokowi Ungkap Perbaikan Jalan Rusak di Lampung Diambil Alih Pemerintah Pusat, Netizen: Gubernurnya Gak Berguna!


Presiden Jokowi baru saja berkunjung ke Lampung pada 5 Mei 2023. Beliau meninjau sejumlah jalan rusak yang banyak dibicarakan publik dan viral di media sosial.

Sebelumnya, TikToker Bima Yudho sempat membahas jalan rusak di Lampung pada konten TikTok-nya dan menjadi viral. Netizen lain pun turut mengunggah video serta foto jalan-jalan rusak di Lampung agar segera diperbaiki oleh pemda setempat.

Saat Jokowi dikabarkan hendak mengunjungi Lampung, jalan-jalan rusak di provinsi itu pun segera diperbaiki oleh pihak pemda. Bahkan perbaikannya dilakukan dengan cepat agar bisa dilewati oleh Presiden RI dengan mulus.

Setelah meninjau jalan rusak di Lampung, Jokowi menginformasikan bahwa perbaikan jalan rusak di sana akan diambil alih oleh pemerintah pusat.

Melalui akun Twitter resmi @jokowi, Presiden RI itu mengunggah sejumlah foto dan mengungkapkan, "Dalam situasi tertentu, pemerintah pusat akan mengambil alih perbaikan jalan seperti di Provinsi Lampung. Semangatnya adalah kita ingin memperbaiki jalan-jalan yang sudah lama tidak diperbaiki seperti yang saya lihat dalam kunjungan hari ini."

Unggahan Jokowi itu tentu mengundang banyak komentar dari netizen.

"Foto ini keren sih, seperti mengartikan tidak bergunanya Gubernur Lampung," kata akun @fa********ay. Dalam foto tersebut, sosok Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memang tampak tertutupi karena berada di belakang Jokowi.

"Wkwkwk, gubernurnya gak berguna banget!" kata @ma***********12.

"Kalo begini ceritanya, buat apa dikasih gubernur di provinsi itu kalo yang kerja harus dari pusat? Kalo gak becus kerja, mending dicopot aja! Unfaedah itu, cuma pemborosan APBN!" kata @pa*****a3.

Banyak yang memberi komentar miring terkait peran pemerintah Provinsi Lampung terhadap jalan rusak. Namun, tak sedikit juga yang lebih menyoroti kesigapan pemerintah pusat dan Jokowi dalam menangani urusan jalan rusak yang tak kunjung diperbaiki.*

Sumber: suara
Foto: Foto Jokowi bersama para menteri di Lampung. Beliau memutuskan pemerintah pusat akan mengambil alih perbaikan jalan rusak di Lampung. (Twitter @jokowi)
Jokowi Ungkap Perbaikan Jalan Rusak di Lampung Diambil Alih Pemerintah Pusat, Netizen: Gubernurnya Gak Berguna! Jokowi Ungkap Perbaikan Jalan Rusak di Lampung Diambil Alih Pemerintah Pusat, Netizen: Gubernurnya Gak Berguna! Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar