Breaking News

Kembali Ungguli Ganjar, Prabowo Subianto Catat Elektabilitas tertinggi Menurut Survei SPIN


Ketum Gerindra, Prabowo Subianto unggul dari Ganjar Pranowo dan juga Anies Baswedan dalam survei elektabilitas yang dilakukan Survey and Polling Indonesia (SPIN).

"Prabowo meraih 36,9 persen, Ganjar Pranowo mendapat 17,2 persen, sementara Anies Baswedan di angkat pas 17 persen," ujar Direktur SPIN, Igor Dirgantara dalam keterangannya, Selasa (9/5/2023).

Ada sejumlah faktor yang mendorong Prabowo Subianto unggul dari dua kandidat capres tersebut. Salah satunya adalah kinerjanya sebagai Menteri Pertahanan cukup memuaskan.

Tak hanya itu, Prabowo dinilai dekat dengan masyarakat. Peran Jokowi justru dinilai menjadi pintu masuk Prabowo dikenal lebih dekat dengan masyarakat.

"Bisa jadi efek dari Pak Jokowi mengajak Menhan untuk bersafari mengunjungi beberapa daerah, blusukan ke pasar, sawah dan bersama-sama menghadiri acara kenegaraan," terang dia.

Survei ini sendiri digelar selama 27 April-4 Mei 2023. Total responden yang terlibat sebanya 1.230 orang. SPIN, memilih penduduk usia 17 tahun ke atas atau sudah menikah.

Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara melalui telepon dan smartphone.

Dengan unggulnya Prabowo Subianto di survei SPIN ini memberikan kepercayaan diri Gerindra untuk bertarung di Pemilu 2024 mendatang.

Tak jarang, Prabowo juga kerap mendapat serangan dari media sosial di tengah elektabilitasnya yang signifikan menanjak.

Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengingatkan para kader Gerindra untuk lebih santun menanggapi serangan-serangan yang ditujukan kepada Ketumnya.

"Memang akhir-akhir ini serangan kepada Prabowo tidak bisa dibendung. Itu tandanya ada pihak yang mulai takut dengan kekuatan Pak Prabowo di Pemilu 2024," ujar dia.

Ia juga meminta agar kader Gerindra tidak reaktif menanggapi isu politik yang menyudutkan Prabowo Subianto.

Sumber: suara
Foto: Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto bersama pimpinan Partai Gerindra menyambut kedatangan mantan Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto di kediamannya, Hambalang ([ANTARA])
Kembali Ungguli Ganjar, Prabowo Subianto Catat Elektabilitas tertinggi Menurut Survei SPIN Kembali Ungguli Ganjar, Prabowo Subianto Catat Elektabilitas tertinggi Menurut Survei SPIN Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar